Kapolda Metro Minta Jajaran Serius Pulihkan Kepercayaan Masyarakat


203 view
Kapolda Metro Minta Jajaran Serius Pulihkan Kepercayaan Masyarakat
Foto: Ist/harianSIB.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberi pengarahan ke Binmas/ Humas

Jakarta (SIB)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada jajaran Binmas Polda Metro Jaya, Sabtu (29/10). Dia menekankan seluruh anggota untuk bisa mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri.


Di acara pemberian arahan itu sejumlah pejabat utama mulai dari Wakapolda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, hingga Kabid Propam hadir langsung.


Total, ada 1.300 personel kepolisian yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Fadil mengatakan, para anggota Polda Metro Jaya harus peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat.


Dia menekankan anggotanya untuk betul-betul mengikuti arahan yang telah diberikan Presiden Joko Widodo dalam menjaga nama institusi Polri.


"Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden. Di antaranya stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, tidak menunjukkan kemewahan," kata Fadil dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (29/10).


Fadil meminta seluruh anggotanya terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas. Hanya dengan cara seperti itu, lanjut Fadil, kepercayaan publik kepada Polri bisa kembali.


"Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini," terang Fadil.


Lebih lanjut mantan Kapolda Jatim ini meminta anggota Polda Metro Jaya turun langsung menemui masyarakat.


Polisi diharapkan mampu menjadi pemberi solusi bagi warga, bukan sebaliknya.


"Laksanakan tugas dengan dilandasi keihklasan sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat," pungkas Fadil. (detikcom/a)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com