Kapolres Taput Sarankan Personilnya Kuliah di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli

* Untuk Percepat Peningkatan Karir

287 view
Kapolres Taput Sarankan Personilnya Kuliah di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli
Foto SIB/Dok Nova
FOTO BERSAMA: Bripka Mario Alfonjo Purba foto bersama PR l Talenta Marbun SE MSi yang juga Ketua PMB UNITA TA 2021/ 2022 didampingi Dekan Fakultas Teknik Sahat Sitompul ST MT dan PD III FKIP Juandi Nababan SPd MPd usai melengkapi formulir pendaftaran di ruang PMB UNITA, Sabtu, (25/9).
Tapanuli Utara (SIB)
Kapolres Taput, AKBP Ronald FC Sipayung melalui Kasubbag Humas Aiptu Pol Walpon Baringbing SH menyarankan personilnya agar kuliah di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA).

“Pimpinan kita mendukung personil yang mau melaksanakan kuliah karena itu merupakan kebutuhan untuk mendukung organisasi Polri dari segi akademik,” ucap Kasubbag Humas Aiptu Pol Walpon Baringbing SH saat dihubungi melalui selulernya, Senin, (27/9).

Walpon yang juga jebolan dari UNITA itu mengemukakan, personil yang sudah kuliah di UNITA merupakan pilihan yang tepat sebab dekat dengan komando sehingga tidak terabaikan tugas sehari-hari.

Apabila mendapat gelar sarjana, katanya, pasti ada percepatan untuk peningkatan karir. “Sudah pastilah ada peningkatan karirnya. Tentu bahwa menambah ilmu dengan kuliah itu tentu akan berpengaruh besar kepada institusi Polri.

Apalagi lanjutnya, zaman sekarang, tingkat akademik-akademik masyarakat sudah semakim tinggi. Tentu hal itu harus bisa diimbangi jadi salah satu caranya adalah untuk menganjurkan anggota supaya kuliah.

Dikonfirmasi lewat selulernya, Pembantu Rektor (PR l) Talenta Marbun SE MSi yang juga Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA 2021 / 2022 membenarkan bahwa seorang personil Polres Taput atas nama Bripka Mario Alfonjo Purba NRP 85031496 dari kesatuan Polres Taput telah resmi menjadi mahasiswa UNITA kelas paralel.

Bripka Mario sudah resmi jadi mahasiswa UNITA Prodi Fakultas Hukum TA 2021 / 2022 kelas eksekutif, sebab sudah membayar biaya pendaftaran dan biaya kuliah.

Talenta juga menginformasikan, untuk mengakomodir kondisi masyarakat di tengah masa pandemi saat ini, pendaftaran mahasiswa baru UNITA Tahun Ajaran 21/22 juga telah diperpanjang dalam gelombang kedua. Sehingga masyarakat yang masih belum berkesempatan mendaftar bisa dilayani untuk berkuliah di Kampus Bumi Pendidikan, Desa Silangit, ini. (BR 6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com