Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Menhub-Mendag Puji Kapolri Soal Pengamanan Mudik Hingga Masalah Ekspor

Redaksi - Sabtu, 23 September 2023 10:35 WIB
321 view
Menhub-Mendag Puji Kapolri Soal Pengamanan Mudik Hingga Masalah Ekspor
Foto: Dok Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit 
Jakarta (SIB)
Menhub Budi Karya dan Mendag Zulkifli Hasan memuji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena perannya. Sigit dianggap telah membantu kedua menteri tersebut terkait kelancaran mudik hingga ekspor.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam pidatonya sangat menerima penghargaan detikcom Awards. Acara ini digelar di Hotel Westin Jakarta, Kamis (21/9). Adapun Sigit juga meraih penghargaan detikcom Awards 2023 kategori Tokoh Transformasi Pelayanan Polri.

Budi Karya memuji Kapolri karena perannya dalam pengamanan Mudik Lebaran 2023. Baginya, kelancaran mudik berkat peran polisi.

"Sebenarnya yang patut dapat penghargaan ini adalah teman-teman kami di antaranya Pak Sigit, Pak Kapolri. Jadi kala mudik saya anak buahnya Pak Kapolri dan itu bisa menyelesaikan," kata Menhub Budi Karya.

"Jadi kalau bicara ujian akhir Kementerian Perhubungan itu adalah mudik dan Pak Sigit adalah orang paling berjasa dalam kegiatan itu," lanjutnya.

Pujian juga disampaikan oleh Mendag Zulhas. Dia mengatakan kinerja ekspor ini tak lepas dari peran Kapolri. Dia juga memuji Jaksa Agung.

"36 bulan bahkan lebih sampai Agustus kira terus record surplus perdagangan tidak pernah putus sampai Agustus. Tapi ini semua kinerja teman-teman di Kemendag. Tapi paling paling dukungan Pak Kapolri sama Pak Jaksa Agung. Karena kami ini tidak bisa tertib kalau nggak ada Satgas," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa ekspor bisa terganggu jika penyelundupan banyak. "Ekspor terganggu kalau penyelundupan banyak. Harga bisa nggak karu-karuan kalau banyak yang menimbun. Nah Satgasnya itu perintahnya Pak Kapolri dan Pak Jaksa Agung," tuturnya. (detikcom/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rencana Luhut RI Rajanya Minyak Jelantah ‘Disulap’ Jadi Avtur, Singgung Tarif Ekspor
Ikut Terseret di Kasus Pembunuhan Vina, Ini Bantahan Mantan Kapolri Da'i Bachtiar
Zulhas Sanksi Keras Pengusaha Bawang Putih Tak Realisasi Impor: Cabut Izinnya
Kapolri Dianugerahi Dua Gelar Adat Bangsawan di Makassar
April 2024: Ekspor Sumut Turun 19,05 %, Ekspor Terbesar ke AS
Soal Anggota Densus 88 Buntuti Jampidsus, Jokowi Panggil Kapolri dan Jaksa Agung
komentar
beritaTerbaru