Wakil Menag Buka Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta

* RE Nainggolan Kagumi Yogyakarta Pantas Dijadikan Contoh Merawat Keberagaman

178 view
Wakil Menag Buka Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta
Foto: SIB/Dok Jadi Pane
FOTO BERSAMA: Ketua Umum Pesparawi tingkat Nasional XIII tahun 2022 di Yogyakarta Dr Saur Hasugian foto bersama tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan, Pdt Dr R Bambang Jonan (panitia nasional), Jadi Pane, Plt Dirjen Bimas Kristen Dr Pontus Sitorus, Ny Saur Hasugian, Ny Pdt Bambang Jonan dan lainnya usai pembukaan Pesparawi Nasional, Senin (20/6) di Yogyakarta. 

Yogyakarta (SIB)

Tokoh masyarakat Sumut DR RE Nainggolan menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional XIII, Senin (20/6) di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Mantan Sekda Pemrov Sumut ini melihat Yogyakarta sebagai tuan rumah telah menunjukkan dirinya sebagai sebuah kota yang sangat menghargai keberagaman.


“Yogyakarta pantas dijadikan sebagai contoh untuk merawat keberagaman, karena ini adalah kekuatan bangsa yang berjiwa Pancasila,” kata Dr RE Nainggolan didampingi Jadi Pane SPd MM pada pembukaan Pesparawi Nasional di Yogyakarta. RE Nainggolan mengatakan, kegiatan Pesparawi ini adalah sebuah kegiatan atau aktivitas Kristen sebagai salah satu jalan memuji dan memuliakan Tuhan agar terbangun dan terbentuk karakter manusia yang penuh kasih.


Menurut dia, sebagai sebuah kegiatan yang berhubungan dengan ibadah atau alat memuji Tuhan bagi Umat Kristen, Tuan Rumah Yogyakarta sangat ramah dan benar-benar menunjukkan dirinya betapa sangat ramah dengan keberagaman itu.


“Saya sangat menghormati dan hormat kepada Sri Sultan dan semua warga Yogya yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya terharu.


Sambutan warga dan pemerintah Pemprov DI Yogyakarta, menurut mantan Bupati Taput ini adalah sebuah contoh betapa Yogya ini adalah salah satu Ikon Kota plural yang sangat menjujung tinggi perbedaan. Kita harus mensyukuri perbedaan itu, karena perbedaan itu adalah anugerah dari Tuhan sebagai berkat bagi bangsa ini. “Dengan adanya perbedaan, banyak potensi dan kekuatan yang bisa kita himpun untuk bangsa ini,” tegasnya seraya berterima kasih kepada semua warga Yogya dan juga pemerintah DI Yogyakarta serta komponen yang mendukungnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com