Pria Umur 60 Tahun Ditemukan Tewas di Talun Madear Simalungun


163 view
Pria Umur 60 Tahun Ditemukan Tewas di Talun Madear Simalungun
(Foto: Dok/Humas Polres Simalungun)
TEWAS: Mangasi Halomoan Rajagukguk (60) ditemukan tewas di rumahnya di Huta IV Nagori Talun Madear, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (27/7/2021) malam.
Simalungun (harianSIB.com)
Mangasi Halomoan Rajagukguk (60), ditemukan tewas di rumahnya di Huta IV Nagori Talun Madear, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (27/7/2021) malam. Saat ditemukan, jasad Mangasi sudah membusuk.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Mey Hendika Girsang, Rabu (28/7/2021), mengatakan, jasad Mangasi pertama kali ditemukan seorang warga bernama Ceni Simanjuntak (43) warga Huta I Nagori Talun Madear, saat ia bersama suaminya hendak menyalakan lampu rumah Mangasi, sekaligus untuk melihat Mangasi yang seharian tidak kelihatan.

"Saat masuk ke rumah itu dan menyalakan lampu, Ceni bersama suaminya mencium bau tak sedap dari salah satu kamar. Kemudian mereka masuk ke kamar itu dan melihat korban sudah meninggal dalam keadaan membusuk dengan kondisi tanpa pakaian di kursi plastik," ujarnya.

Melihat hal itu, sambung Kapolsek, mereka melaporkan kepada Pangulu Nagori Talun Madear JP Panjaitan. Kemudian Pangulu melaporkan ke Polsek Perdagangan. Setelah itu, pihak Polsek bersama tim medis Puskesmas Pematang Bandar dan dibantu warga setempat mengevakuasi jasad Mangasi.

"Informasi dihimpun dari warga setempat, sehari-harinya Mangasi tinggal sendirian di rumahnya itu, karena isterinya sudah terlebih dahulu meninggal dan tidak memiliki anak. Korban memiliki riwayat penyakit jantung dan sudah sering dikeluhkannya," ujarnya.

Dikatakan, dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda mecurigakan. Keluarganya pun telah membuat surat pernyataan menolak dilakukan otopsi dan pihak Polsek telah menyerahkan jasad Mangasi kepada keluarga untuk dikebumikan. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com