Selamatkan Pecandu Narkoba, ATC Indonesia Tanjungbalai Bentuk Tim Penjangkauan


173 view
Foto SIB/Regen Silaban
FOTO BERSAMA : Pengurus Yayasan ATC Indonesia Kota Tanjungbalai dan tim penjangkauan berfoto bersama usai pembentukan tim penjangkauan di Panti Rehabilitasi ATC Indonesia di Jalan Sudirman Km 6 Tanjungbalai, Rabu (14/10).
Tanjungbalai (SIB)
Guna menyelamatkan para pecandu narkoba, Panti Rehab Asia Treatment Center (ATC) Indonesia yang berlokasi di Jalan Sudirman Km. 6 Kota Tanjungbalai membentuk tim penjangkauan rehabilitasi, Rabu (14/10).

Tim penjangkauan itu dibentuk dari beberapa elemen masyarakat di sekitar wilayah Kota Tanjungbalai, Asahan dan Batubara. Tim itu nantinya menjadi relawan untuk menjangkau seluruh wilayah, mensosialisasikan dampak penyalahgunaan narkoba dan menyelamatkan para pecandu narkoba melalui rehabilitasi.

Kepala Panti IPWL Yayasan ATC Indonesia, Ahmad Syawal Tambun SH kepada SIB mengatakan, tim penjangkauan itu merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan anak bangsa dari dampak penyalahgunaan narkoba, serta merupakan program untuk mensosialisasikan panti rehabilitasi ATC di daerah tersebut.

"ATC bergerak di rehabilitasi sosial dengan program Terapi Comunity, dan sudah menjadi salah satu Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dari Kementerian Sosial RI. Saat ini pasien yang kita rehabilitasi sudah ada 14 orang. Harapan kita melalui tim penjangkauan ini dapat mensosialisasikan dampak dan bahaya narkoba serta mengetahui manfaat rehabilitasi bagi para pengguna," ucapnya.

Usai pembentukan, seluruh tim penjangkauan diajak berkeliling ke seluruh ruangan dan fasilitas rehabilitasi ATC Indonesia. Selain itu juga mengajak bertemu dengan pasien yang sedang menjalani proses rehabilitasi narkoba. (A09/d)
Penulis
: Redaksi