Amuk Massa di Medan, 2 Perampok Babak Belur Sepedamotornya Dibakar


1.189 view
Amuk Massa di Medan, 2 Perampok Babak Belur Sepedamotornya Dibakar
SIB/Dok
BABAK-BELUR: Dengan kondisi babak-belur, kedua perampok berinisial RS dan RN diamankan di Polsek Medan Area, Minggu (16/7).
Medan (SIB) -Dua perampok berinisial RS (21) warga Jalan Tangguk Bongkar VII dan RN (22) warga Jalan Tangguk Bongkar VI, Kelurahan TSM I, Kecamatan Medan Denai babak-belur diamuk massa di Jalan AR Hakim Kecamatan Medan Area, Minggu (16/7) dini hari setelah gagal merampas handphone milik Intan Victoria Lase (17).

Selain menghakimi kedua pelaku, massa juga membakar sepedamotor Yamaha Mio tanpa plat milik pelaku.

Keterangan yang dihimpun SIB di kepolisian, awalnya kedua pelaku yang berboncengan  sepedamotor melintas di Jalan AR Hakim/Simpang Jalan Industri melihat korban  berdiri di pinggir jalan.

Lantaran lokasi sangat sepi, pelaku menghampiri korban dan langsung merampas HP milik korban. Namun aksi kedua penjahat itu gagal lantaran korban behasil mempertahankan handphone miliknya. Korban berteriak rampok, sehingga warga sekitar dan yang melintas di lokasi langsung mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi, pelaku berhasil ditangkap dan dihakimi hingga babak-belur.

Massa yang kesal langsung membakar sepedamotor pelaku. Nyawa kedua pelaku terselamatkan setelah personil Reskrim Polsek Medan Area yang mendapat informasi dari masyarakat tiba di lokasi kejadian dan memboyong pelaku ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudi ketika dikonfirmasi mengatakan, dari kedua pelaku diamankan barang-bukti berupa HP milik korban serta sepedamotor milik pelaku yang dibakar massa. Sedangkan korban sudah membuat pengaduan.

"Kedua pelaku terancam hukuman di atas 5 tahun penjara," ujarnya.(A16/c)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com