2.677 Warga se-Kecamatan Seirampah Terima KKS


109 view
2.677 Warga se-Kecamatan Seirampah Terima KKS
Foto: SIB/Bonny Sembiring
TUNJUKKAN: Seorang warga Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, menunjukkan KKS yang baru diterimanya dari pihak Bank Mandiri, Senin (1/11/2021).
Sergai (SIB)
Sebanyak 2.677 warga dari 17 desa se-Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Senin (1/11) di Kantor camat setempat.

Pantauan SIB di lokasi, proses penyaluran kartu yang dapat digunakan untuk menghimpun bantuan beras dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Camat Seirampah Rahmat Suhendra Damanik didampingi Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik saat diwawancarai wartawan menyatakan, penyerahan KKS yang baru ini diharapkan mampu mengakomodir masyarakat agar bantuan-bantuan dari pemerintah tersalur dengan lebih cepat.

"Semoga, KKS ini nantinya senantiasa memberikan bantuannya kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga ke depan negara kita ekonominya makin baik menuju negeri yang adil, makmur serta sejahtera," ujarnya.

Suhendra, juga menjelaskan bahwa penerima KKS kali ini adalah warga yang masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memenuhi sejumlah kriteria, seperti sudah disuntik vaksin minimal dosis pertama serta memiliki status kesejahteraan terendah.

"Jadi, bagi warga yang tercatat di DTKS tapi belum divaksin tidak akan diberikan KKS-nya. Terkecuali, si bersangkutan itu bersedia langsung disuntik vaksin oleh petugas yang standbye di lokasi penyerahan KKS," terangnya.

Sementara itu, salah seorang penerima KKS bernama Ramlan (76), warga Desa Firdaus mengucapkan terimakasih atas tersalurnya KKS ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ekonomi lemah, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah. KKS ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dalam mendukung pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari," ucapnya. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com