252 WBP Lapas Sibolga Divaksin


129 view
252 WBP Lapas Sibolga Divaksin
Foto: Dok/Humas Lapas
Seorang WBP sedang divaksin di Kantor Lapas Sibolga, Sabtu (2/10/2021).
Sibolga (harianSIB.com)

Sebanyak 252 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Aula Kantor Lapas Sibolga, Jumat (1/10/2021). Vaksinasi kerjasama dengan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, wilayah koordinasi Koramil 03/Pandan.

Sedangkan Tim Vaksinator dari Puskesmas Aek Habil dan Parombunan. Kepala Lapas Kelas IIA Sibolga, Tapianus A.Barus mengatakan vaksinasi yang dilakukan hanya berlaku bagi WBP yang memilki Nomor Identitas Kependudukan (NIK).

"Ada 252 orang WBP yang mendapatkan Vaksin Covid-19 dimana sebelumnya mereka telah menjalani skrining dan dinyatakan lolos," kata Tapianus kepada Wartawan via seluler, Sabtu (2/10/2021).

Lebih lanjut, Kalapas mengungkapkan akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terkait dengan WBP yang belum ada NIK maupun yang NIK-nya bermasalah atau tidak terdaftar dengan tujuan supaya semua WBP dapat divaksin.

"Kita berharap dengan vaksinasi para WBP dapat terhindar dari virus Covid19," ucap Tapianus.(*)

Penulis
: Helman Tambunan
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com