27 Kelompok Tani Kecamatan Dolok Panribuan Terima 24 Ton Bibit Kacang Kedelai


424 view
27 Kelompok Tani Kecamatan Dolok Panribuan Terima 24 Ton Bibit Kacang Kedelai
Foto: Dok/Warga Ambarita
SERAHKAN : Kepala UPTD Pertanian Dolok Panribuan, R Boru Sidabutar menyerahkan bantuan bibit Kacang Kedelai secara simbolis kepada kelompok tani di Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Dolok Panribuan, Jalan Parapat, Simalungun, Sabtu (18/9).
Tiga Dolok (SIB)
Sebanyak 27 kelompok tani se Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun menerima bantuan 24 ton bibit kacang kedelai dari Dinas Pertanian Simalungun, untuk mendukung para petani meningkatkan produktivitas pertaniannya.

"Saat ini, Dinas Pertanian Simalungun mendukung program peningkatan produktivitas pertanian di Kecamatan Dolok Panribuan dan menyerahkan bantuan bibit kacang kedelai untuk meningkatkan pendapatan para petani," ujar Kepala Unit Pelayananan Teknis Daerah (UPTD), R Boru Sidabutar ketika menyerahkan bantuan bibit kepada kelompok tani di Kantor UPT Pertanian Kecamatan Dolok Panribaun Jalan Parapat Simalungun, Sabtu (18/9).

Boru Sidabutar mengajak seluruh kelompok tani memanfaat bibit dengan baik untuk ditanami di lahan-lahan pertanian yang kosong, baik secara individu atau kelompok, agar dapat membantu ekonomi petani ke depan. "Kita berharap, bantuan bibit ini dimanfaatkan dan ditanam dengan baik, agar hasilnya juga baik untuk meningkatkan pendapatan petani," harap Boru Sidabutar.

Sementara perwakilan kelompok tani, Marga Sinaga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun, karena telah memberikan bantuan bibit kacang kedelai untuk mendukung para petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga ekonomi para petani semakin meningkat. (D9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com