Angka Stunting Turun Signifikan di Simalungun


120 view
Angka Stunting Turun Signifikan di Simalungun
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
KATA SAMBUTAN: Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.menyampaikan kata sambutan saat kunjungan kerja Tim Supervisi PKK Provsu, di Pamatangraya, Rabu (1/2). 

Simalungun (SIB)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (TP PKK Provinsi Sumut) kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Rabu (1/2).

Kunjungan tersebut dalam rangka supervisi program kerja nagori (desa) percontohan PKK di Kabupaten Simalungun.

Tim supervisi PKK Provinsi Sumut akan melakukan supervisi terhadap desa/kelurahan percontohan tentang pelaksanaan tertib administrasi PKK, UP2K PKK, hatinya PKK dan IVA test tingkat provinsi Sumut tahun 2023.

Ketua TP PKK Sumut diwakili Rosida Berutu mengatakan, supervisi PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Provinsi Sumut tahun 2023. PKK Sumut mengapresiasi PKK Simalungun yang telah ikut dalam kegiatan supervisi.

Supervisi meliputi bidang kelembagaan, administrasi dan kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK, disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan saat ini serta terkait lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK.

PKK juga ikut berkontribusi dalam penurunan stunting untuk mencapai angka 14 persen di tahun 2024.

"Kami lihat, angka stunting di Simalungun turun sangat signifikan sampai 10,6 persen. Namun, ini harus kita tingkatkan kembali," kata Rosida, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Angka prevalensi stunting di Simalungun turun, dari 28 persen menjadi 17,4 persen. Penurunan ini dinilai sangat luar biasa.

Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap TP PKK Provsu senantiasa memberikan pembinaan kepada PKK Simalungun.

"Binalah kami sebaik-baiknya dalam mengikuti perlombaan nantinya di Provinsi Sumatera Utara. Kami siap untuk dibina," tutur Ratnawati.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com