Antisipasi Penyebaran PMK, Satgas Buat Posko di Perbatasan Kabupaten Toba


157 view
Antisipasi Penyebaran PMK, Satgas Buat Posko di Perbatasan Kabupaten Toba
(Foto Dok / Humas Polres Sibolga)
SEMPROT : Petugas Dinas PKPP Sibolga dikawal personel Polres Sibolga melaksanakan penyemprotan disinfektan di RPH Kelurahan Aek Parombunan Sibolga dalam rangka antisipasi penyebaran PMK, Kamis (7/7).

Sibolga (SIB)

Rumah Potong Hewan (RPH) Santeong Sibolga dan RPH Kelurahan Aek Parombunan Sibolga disemprot cairan disinfektan dalam rangka antisipasi penyebaran dan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK), Kamis (7/7).

Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas, AKP R Sormin dalam rilis mengatakan penyemproran dilaksanakan petugas Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian (PKPP) Sibolga dikawal personel Polres Sibolga.

"Personel Polres Sibolga melakukan pengawalan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di RPH," katanya.

Menurutnya, penyemprotan turut dihadiri Kadis PKPP Sibolga Anwar Sadat bersama para Kabid dan pegawai, Padal Pos PMK Ipda Rajo Lubis dan personel.

Kadis PKPP Sibolga, kata Sormin pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dimaksudkan agar hewan yang disembelih aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

"Hewan-hewan yang akan disembelih harus benar benar sehat sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat," katanya. (Rel/F2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com