BLT DD Sudah Disalurkan kepada Masyarakat Nagori Mekarsari Raya


119 view
BLT DD Sudah Disalurkan kepada Masyarakat Nagori Mekarsari Raya
(Foto Dok/Pangulu Juni)
Salah satu warga Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) usai dicairkan, Rabu(4/8).
Mekarsari Raya (SIB)
Sesuai instruksi Pemkab Simalungun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Nagori (DPMPN), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk membantu masyarakat disaat PPKM mikro ini, hingga Agustus 2021 Nagori Mekar Sari Raya sudah disalurkan.

Pangulu Mekarsari Raya Juni Hartono kepada SIB, Rabu(4/8) mengatakan sebanyak 39 warga Nagori Mekar Sari Raya penerima manfaat sesuai dengan kriteria dan musyawarah para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pendamping, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Juni mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten atas kerja kerasnya memercepat BLT DD hingga bulan Agustus bisa tersalur untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Diakuinya, di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya akan mengadakan doa suci atau doa secara sakral di masing masing dusun dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan untuk mendoakan bumi dan seluruh mahkluk ciptaan Allah agar semuanya mendapat keberkahan dari Allah. Alam semesta beserta isinya dan manusia sebagai pemimpin diharapkan saling bergandeng tangan baik secara lahir maupun batin agar pandemi Covid-19 ini tidak lagi melanda dunia, sehingga perekonomian bisa kembali normal.

"Jangan saling menyalakan, tepis rasa saling curiga, ayok kita bergandeng tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya. (D10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com