Banggar DPRD Simalungun Harapkan Direktur RSUD Maksimalkan Serapan Anggaran


225 view
Banggar DPRD Simalungun Harapkan Direktur RSUD Maksimalkan Serapan Anggaran
Foto: Ist/harianSIB.com
DPRD Simalungun.
Simalungun (SIB)
Badan Anggaran (Banggar) DPRD Simalungun mengharapkan para Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang mengajukan penambahan anggaran di Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) tahun anggaran 2023 agar memaksimalkan serapan anggaran.
Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Simalungun, Sastra Joyo Sirait saat memimpin rapat Banggar di Pamatang Raya, Senin (25/9).
Lebih lanjut disampaikan Sastra, mengingat waktu tinggal tiga bulan lagi dibutuhkan keseriusan para direktur rumah sakit untuk melaksanakan program yang telah dicanangkan, sehingga anggaran yang diajukan di P-APBD tahun ini bisa terserap 100 persen.
Sebelumnya saat rapat, Direktur RSUD Parapat dr Jimmi Gultom memaparkan, pihaknya ada mengusulkan penambahan anggaran di P-APBD 2023 sebesar Rp 8 miliar lebih.
Sumber dana tersebut berasal dari SILPA tahun 2022 dan dari Dana Bagi Hasil (DBH). Anggaran yang mereka miliki nantinya akan dipakai untuk belanja modal seperti pembelian alat kesehatan (alkes).
Sementara itu, Direktur RSUD Rondahaim dr Henny Pane mengatakan. di P-APBD tahun 2023 mereka ada penambahan anggaran Rp 4 miliar lebih bersumber dari DBH.
“Anggaran tersebut nantinya diprogramkan untuk membeli alat-alat kesehatan dengan sistem e-katalog”, sebut Henny. (D4/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com