Bayar Zakat, Umar Zunaidi: Dalam Harta Kita Terdapat Hak Orang Lain


194 view
Bayar Zakat, Umar Zunaidi: Dalam Harta Kita Terdapat Hak Orang Lain
(Foto: Dok/Kominfo)
SERAHKAN: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menyerahkan zakat ke Baznas, Selasa (27/4). 
Tebingtinggi (SIB) -Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan sejumlah pejabat di Pemko Tebingtinggi, Selasa (27/4) melaksanakan penyerahan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Aula Balai Kota.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kepala Inspektorat H Kamlan Mursyid, Kabankesbangpol Zubir Husni Harahap, Camat, Lurah dan perwakilan ASN Tebingtinggi.

"Zakat itu membersihkan harta kita, karena di dalamnya terdapat hak orang lain termasuk hak fakir miskin. Jadi saudara sholat, bayar zakat belum tentu juga masuk surga, di dalam Islam ada lagi, infaq dan sedekah,” kata Umar.

Ditambahkan, dalam Islam, harta yang menjadi hitungan adalah harta yang didermakan, diserahkan itulah harta yang bermanfaat dan hendaknya dimanfaatkan sebaik – baiknya.

“Saya imbau seluruh ASN Tebingtinggi, agar menjadi contoh dengan menunaikan zakat dan apabila memungkinkan dengan infaq serta sedekah,” harapnya.

Menurut Umar, kalau tak capai zakat, ada infak dan sedekah. Kalau tak bisa, jadilah penerimanya dengan baik. Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari musibah dan didekatkan kepada keimanan dan ketakwaan.

Sebelumnya, Wakil Ketua IV Bidang Administrasi dan SDM Baznas H. Abu Hasyim Siregar mengucapkan terimakasih kepada wali kota yang telah berkenan memfasilitasi pertemuan sehingga dapat berjalan dengan baik dan menyampaikan amanah Baznas.

"Kami dari Baznas yang telah diamanahkan melaksanakan tugas pada hari ini, kami sangat berharap acara ini sukses. Kepada kita telah dibebankan untuk mengeluarkan sebagian daripada rizki yang telah Allah berikan kepada kita," tutup Abu Hasyim. (BR3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com