Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Pematangsiantar Tes Urine Mendadak


205 view
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Pematangsiantar Tes Urine Mendadak
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Personel yang dites urine secara mendadak di Mako Polres Pematangsiantar, Senin (27/6). 

Pematangsiantar (SIB)

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri, personel Polres Pematangsiantar di tes urine secara mendadak, usai pelaksanaan apel pagi di Mako Polres Pematangsiantar, Senin (27/6).


Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK menyatakan, kegiatan tes urine secara mendadak maupun acak, akan terus dilakukan Polres Pematangsiantar dengan waktu yang tidak ditentukan, untuk menciptakan efek jera kepada seluruh personel dalam pengawasan keterlibatan penyalahgunaan narkoba.


Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan tindak pidana narkotika, tentunya harus bersih dan steril dari narkoba, sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat. "Di lingkungan Polri harus bersih, baru melakukan penindakan penyalahgunaan kepada masyarakat," kata Fernando, seperti dilansir dari harianSIB.com.


Ia menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut berkerja sama dengan bagian kesehatan Polres Pematangsiantar dengan cara mengambil sampel anggota secara langsung dan diawasi petugas Propam. "Dari 15 personel yang di tes urine tidak satu pun ditemukan positif menggunakan narkotika," tukasnya. (SS14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com