Danrem 022/PT bersama Wali Kota Cek Kesiapan RS Horas Insani Tempat Rujukan Pasien Covid-19


639 view
Danrem 022/PT bersama Wali Kota Cek Kesiapan RS Horas Insani Tempat Rujukan Pasien Covid-19
Foto Dok/Penrem 022/PT
Danrem 022/PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung bersama Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah didampingi Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roli Sauhoka beserta rombongan lainnya mengunjungi rumah sakit (RS) Horas Insani di Jalan Medan Km 2,5 Pematangsiantar, Sabtu (21/8/2021) sore.
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung bersama Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah beserta rombongan mengunjungi rumah sakit (RS) Horas Insani di Jalan Medan Km 2,5 Pematangsiantar guna mengecek kesiapan sebagai tempat rujukan pasien Covid-19,, Sabtu (21/8/2021) sore.

Kedatangan Komandan Korem (Danrem) 022/PT bersama Wali Kota didampingi Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roli Sauhoka, Kasi Intelrem 022/PT Mayor Inf Ali Ramadan Siregar, Kasi Opsrem 022/PT Mayor Arm Denny Riesta dan Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH Tanjung disambut pihak rumah sakit, Dr Efendi, dr Deksa Kevin, Junita (SDM rumah sakit ) dan Borneus Sialagan (bagian keperawatan).

Dalam kesiapannya itu, dr Deksa Kevin memaparkan tentang kesiapan rumah sakit Horas Insani sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di wilayah Kota Pematangsiantar seperti kesiapan ruangan dan tenaga medis, siap menerima pasien yang terpapar Covid-19 yang letaknya di lantai 3 dan tersedia 12 ruangan kamar.

Mendengar kesiapan itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung meminta agar rumah sakit Horas Insani memperdayakan sumber daya yang ada, agar dapat digunakan secara maksimal bagi pasien Covid-19 yang dirujuk nantinya adalah gejala sedang ke atas, sedangkan gejala ringan akan dirawat di lokasi isoter (isolasi terpusat) di Akbid Florensia di Jalan Bali.

"Kita juga sudah mengecek kesiapan lokasi isoter di Akbid Florensia Jalan Bali. Ruangan yang disiapkan 11 kamar dan dengan harapan secepatnya seluruh peralatan pendukung dan personel sudah bisa dioperasionalkan guna menangani pasien yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan," tandas Danrem. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com