Diberhentikan Sepihak, Mantan Tenaga Honorer Unjuk Rasa di Kantor Bupati Labura


306 view
Diberhentikan Sepihak, Mantan Tenaga Honorer Unjuk Rasa di Kantor Bupati Labura
Foto : harianSIB.com/Chairul Matondang
UNJUK RASA : Sejumlah mantan tenaga honorer Pemkab Labura berunjuk rasa meminta penjelasan  bupati soal pemberhentian sepihak, di pintu masuk Kantor Bupati Labura, Rabu (9/6/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)

Mengaku diberhentikan sepihak, sejumlah mantan tenaga honorer Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) berunjukrasa di pintu masuk Kantor Bupati Labura, Rabu (9/6/2021), meminta dipekerjakan kembali.

Saat unjuk rasa yang mendapat atensi dari sejumlah personel Polsek Kualuh Hulu itu, pengunjuk rasa juga meminta bupati datang menemui mereka untuk menjelaskan soal pemberhentian sepihak tersebut.

Pjs Sekda Labura, H Suryaman Munthe yang menemui pengunjuk rasa didominasi perempuan itu menyebutkan, Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus tidak bisa menemui mereka karena sedang memimpin rapat penanganan Covid-19, di Kantor Bupati Labura.

Disebutkan, dia ditugaskan menemui pengunjuk rasa untuk menampung aspirasi dan keinginan pengunjuk rasa.

"Aspirasi para pengunjuk rasa yang pernah mengabdi dan bekerja di Pemkab Labura akan disampaikan kepada bupati, " ujar Suryaman.

Disebutkan juga, bupati membuka peluang dan berkenan menerima para pengunjuk rasa dengan perwakilan tiga orang.

Mendapatkan penjelasan tersebut, massa menolak dan meminta bupati dapat menerima semua pengunjuk rasa.

Setelah mendengar aspirasi pengunjuk rasa, Suryaman Munthe meninggalkan mereka. Hingga sekira pukul 13.00 WIB, pengunjuk rasa masih berada di pintu masuk Kantor Bupati Labura dan mereka menyebutkan akan meninggalkan tempat itu bila telah bertemu bupati.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com