Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Dukung F1 H20, Pemkab Simalungun Gelar Jalan Santai dan Kirab Budaya di Parapat

Redaksi - Minggu, 19 Februari 2023 19:26 WIB
335 view
Dukung F1 H20, Pemkab Simalungun Gelar Jalan Santai dan Kirab Budaya di Parapat
Foto: Dok/Diskominfo
JALAN SANTAI: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi ikut sebagai peserta jalan santai, di Kota Wisata Parapat, Sabtu (18/2). 
Simalungun (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Kebudayan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) menggelar jalan santai dan kirab budaya, di Kota Wisata Parapat, Sabtu (18/2).

Kegiatan tersebut dilepas Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi didampingi Kajari Simalungun, Irfan Hervianto.

Kepala Disbudparekraf Simalungun M Fikri F Damanik mengatakan, jalan santai dan kirab budaya sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung event internasional F1 Powerboat atau F1 H20.

"Kegiatan ini diikuti masyarakat, pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), Pokdarwis dan pelajar. Kami mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang mendukung kegiatan ini," katanya, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Zonny Waldi berharap acara tersebut dapat mengembangkan sektor pariwisata di Simalungun khususnya Kota Wisata Parapat.

"Sudah lama kita tidak berkumpul dalam suasana seperti ini disebabkan pandemi Covid-19. Syukurlah, pandemi terus melandai sehingga bisa melakukan kegiatan di Parapat Danau Toba," urainya. [br]


Ia meminta Disbudparekraf menyusun kalender kegiatan seperti itu dan berkolaborasi dengan PHRI, penggiat seni budaya agar pariwisata dapat lebih meningkat di masa mendatang.

Masyarakat di kawasan Kota Parapat juga diminta menjaga kebersihan dan mempersiapkan diri untuk menyongsong kemajuan pariwisata.

"Bersihkan hati dan jiwa kita, bersihkan pekarangan rumah, layani para tamu dengan baik serta tingkatkan kejujuran dalam berniaga, sehingga orang akan nyaman datang ke Parapat," pesan Zonny. (SS15/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satpol PP Simalungun Robohkan Bangunan Kolam Renang Terere
Pemkab Simalungun Dapat Penghargaan Nominasi TPID Berprestasi 2024
Pemkab Simalungun Gelar Lomba Marathon
Setelah 18 Tahun, Pemkab Simalungun Akhirnya Raih WTP Atas Laporan Keuangan 2023
Preservasi Ruas Jalan Lingkar Luar Parapat Rp 80 M Terkendala Pembebasan Lahan
Peringati Harkitnas, Sekda Simalungun Bacakan Pidato Menkominfo
komentar
beritaTerbaru