Emak Dilantik Menjadi Wakil Bupati, Anak Jadi Perwira Polisi


229 view
Emak Dilantik Menjadi Wakil Bupati, Anak Jadi Perwira Polisi
(Foto: Dok/Romario)
SAMA-SAMA DILANTIK: Hj Ellya Rosa Siregar setelah dilantik menjadi Wakil Bupati Labuhanbatu (kiri) dan putranya, Hansmadi Simangunsong dilantik menjadi perwira polisi berpangkat Ipda, Senin (13/9). 
Rantauprapat (SIB)
Awal pekan ini menjadi hari bahagia bagi keluarga H Fredy Simangunsong dan Hj Ellya Rosa Siregar MM. Hj Ellya Rosa dilantik menjadi Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024 yang berpasangan dengan dr H Erik Adtrada Ritonga MKM hasil Pilkada 2020, oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Senin (13/9), di Aula HT Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan.

Pada hari yang sama, anak pertama pasangan H Fredy Simangunsong-Ellya Rosa, Hansmadi Simangunsong dilantik menjadi perwira polisi, berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) setelah selesai menjalani pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Kota Sukabumi.

Beberapa hari sebelumnya, H Fredy Simangunsong kembali terpilih sebagai Ketua Cabor Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Labuhanbatu, periode 2021-2025.

Hari bahagia ini disampaikan putera bungsu pasangan H Fredy-Hj Ellya Rosa, H Romario Simangunsong kepada wartawan, Senin (13/9).

Menurutnya, keberhasilan itu adalah berkat kuasa dan ridho Allah SWT dan tidak terlepas dari keuletan ibundanya, Ellya Rosa.

"Pak Erik dan mamak terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, merupakan perjuangan dan kerja keras tim pemenangan dan masyarakat dalam Pilkada tahun 2020 kemarin hingga 2 kali PSU," sebutnya.

Sedangkan karir abangnya, Hansmadi Simangunsong menjadi perwira, sebutnya, berawal saat bertugas di Polres Sarolangun Polda Jambi masih berpangkat Bripka.

Ada kisah unik dibalik karir Hansmadi yang disampaikan Kinang, panggilan akrab Romario. Setahun lalu, ketika pandemi Covid-19 di China, abangnya menyanyikan lagu Jiayou Wuhan sebagai bentuk dukungan kepada warga kota itu yang tengah berjuang melawan virus corona. Nyanyian Hansmadi mendapat apresiasi dari pemerintah China dan menjadi viral, hingga menyita perhatian pimpinan dan bertemu dengan Kapolri saat itu, Jenderal Idham Aziz.

Dalam pertemuan undangan tersebut, lanjut Kinang, Kapolri memberi kesempatan kepada Hans masuk sekolah perwira pertama di Sukabumi.

"Tadi sudah dilantik menjadi perwira berpangkat Ipda," sebutnya.

"Semoga, kebahagiaan ini juga merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Labuhanbatu. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu dan seluruh pihak atas dukungan dan doanya," ujarnya. (E5/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com