Event APRC di HTI TPL, Omset Penginapan di Parapat Capai Rp1 Miliar Lebih


141 view
Event APRC di HTI TPL, Omset Penginapan di Parapat Capai Rp1 Miliar Lebih
(Foto: Dok/Mdia APRC)
FOTO BERSAMA : Para Juara APRC Seri 4 dan Danau Toba Rally 2022 berfoto bersama di acara closing cerimonial di Terminal Sosor Saba Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Minggu (25/9).

Parapat (SIB)

Selama Event Asia Pasific Rally Championship (APRC) 23-25 September 2022 di Hutan Tanaman Industri Toba Pulp Lestari (TPL) Aek Nauli, total omset penginapan di Kota Toris Parapat mencapai Rp 1.087 miliar.


Demikian disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ketika closing cerimonial APRC Seri 4 dan Danau Toba Rally Seri 2 di Terminal Sosor Saba Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Minggu (25/9).


Disampaikan, selama event berlangsung total omset penginapan di sejumlah penginapan dan hotel mencapai Rp 1 miliar lebih.


"Tadi malam, untuk penjualan kamar di Kota Parapat itu sudah Rp 1.087 M. Ini belum terhitung dengan kuliner, UMKM dan restoran," ungkapnya.


Radiapoh mengungkapkan event reli nasional dan internasional sangat menguntungkan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan masyarakat, karena membawa dampak positif untuk meningkatkan perekonomian Simalungun.


Sebelumnya Radiapoh juga menyebutkan Event Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba 2022 yang digelar di Simalungun Agustus lalu membawa dampak positif untuk perputaran uang dari segi pesanan kamar hingga mencapai Rp1 miliar.


Bupati Simalungun juga mengucapkan selamat kepada para juara dan peserta APRC dan berharap event World Rally Championship (WRC) dapat kembali digelar di Simalungun.


Sementara wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan dukungan dari seluruh pihak agar World Rally Championship (WRC) dapat digelar di Simalungun.


"Jika kejuaraan WRC bisa dilaksanakan, bukan hanya Simalungun saja yang mendapatkan keuntungan secara ekonomi, melainkan Indonesia juga akan dikenal di mata dunia. Turis dari berbagai negara akan datang dan kenal dengan Indonesia," ujarnya.


Sementara Direksi TPL Anwar Lawden menyampaikan pihaknya mendukung kegiatan event reli dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Kabupaten Simalungun karena Kejuaran Danau Toba APRC 2022 di HTI TPL Aek Nauli telah selesai dan berjalan dengan sukses.


Semoga para peserta terus meraih prestasi di masa yang akan datang dan berharap dampak kegiatan ini dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, khususnya terhadap kemajuan pariwisata Sumut khususnya Danau Toba semakin baik ke depan, ungkap Anwar.


Untuk itu kata Anwar, TPL sebagai sponsor utama memberikan hadiah senilai Rp 150.000.000 kepada para Juara Danau Toba APRC 2022. (D9/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com