Gelar Muscab, Dicky Gusmal Terpilih Sebagai Ketua DPC PKB Kota Binjai


355 view
Gelar Muscab, Dicky Gusmal Terpilih Sebagai Ketua DPC PKB Kota Binjai
Foto : SIB / M Irsan
SAMBUTAN : Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara, Ir Lasomena, saat memberi sambutan pada Muscab PKB Kota Binjai, yang digelar di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran, Kota Binjai, Senin (18/04). 

Binjai (SIB)

Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara, Ir Lasomena, resmi membuka Musyawarah Cabang PKB Kota Binjai, yang digelar di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran, Kota Binjai, Senin (18/4) sore.


Dalam Muscab pemilihan kepengurusan masa bakti 2022-2027 tersebut terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kota Binjai Dicky Gusmal, Sekretaris Ferdy Yupa, Bendahara, M. Ardian dan Ketua Dewan Syuro Linda Herdiana Sitompul.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Binjai, Amir Hamzah, diwakili Sekretaris Badan Kesbangpol, Nelly Rosa Hasibuan, (Plt) Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Binjai, Ahmad Jabidi Ritonga, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon, dan Sekretaris PC NU Kota Binjai, Ahmad Amri Siregar, unsur forkopimda, serta sejumlah pimpinan partai politik dan ormas se-Kota Binjai.


Ir Lasomena yang juga anggota DPRD Sumut ini menyatakan, pelaksanaan muscab merupakan bagian dari penataan kembali struktur organisasi DPC PKB Kota Binjai menindaklanjuti instruksi dari DPP PKB.


Dalam hal ini, dia meminta siapapun yang terpilih dan ditetapkan untuk memimpin DPC PKB Kota Binjai agar tampil sebagai sosok kader tangguh dan pekerja keras, khususnya dalam meningkatkan eksistensi dan peran strategis organisasi.


"Salah satu tugas penting kita ialah menyiapkan susunan pengurus yang berkompeten dan berkualitas demi membawa PKB meraih kursi legislatif dan mengantarkan Ketua Umum DPP PKB, H Muhaimin Iskandar, menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," ungkap Lasomena.


Sementara itu, Walikota Binjai, Amir Hamzah, dalam pidato tertulisnya dibacakan Sekretaris Badan Kesbangpol, Nelly Rosa Hasibuan, berharap siapapun yang nantinya ditetapkan sebagai pimpinan dan pengurus DPC PKB Kota Binjai masa khidmat 2022-2027 dapat menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Kota Binjai dalam mendukung program pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan rakyat.


"Atas dasar itu pula, kami sangat mengharapkan PKB berkontribusi dalam memberikan saran konstruktif untuk mendukung visi pemerintah mewujudkan Kota Binjai yang maju, religius, dan berbudaya," pungkasnya. (MI/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com