Gubernur Sumut Diharapkan Perhatikan Pengemis


240 view
Gubernur Sumut Diharapkan Perhatikan Pengemis
Foto SIB/Helman Tambunan
Emilia Kontessa bersama Mauli Rohana Sitinjak difoto Jurnalis di Kota Beringin, Sibolga, Rabu (1/12/2021).

Tapteng (SIB)

Gubernur Sumatera Utara diminta untuk memperhatikan kehidupan serta kesejahteraan sosial para gelandangan dan pengemis di wilayah pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pinangsori.


Pasalnya, selama dua tahun terakhir ada beberapa orang pengemis yang berjalan kaki antardesa maupun antarkecamatan hanya untuk mengharapkan belas kasihan dari setiap orang yang ditemui.


Dilansir dari harianSIB.com kondisi fisik mereka pada umumnya tidak bisa melihat. Seperti Tulus Hutagalung (63), warga Desa Raso, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah terpaksa mengamen di tepi Jalan Sibolga- Barus untuk bertahan hidup.


Sementara L.Purba (56), warga Jalan Horas, Kota Sibolga mengemis dengan dipandu seorang wanita dari warung ke warung, meski memang sebelum meminta belas kasih mereka terlebih dahulu memperdengarkan suara musik.


Begitu pula Emelia Kontesa Manalu (50) warga Pinangsori, yang suaminya bernama Marusaha Marbun (57) dan dua orang anaknya mengalami buta terpaksa mengemis untuk bertahan hidup.


Wartawan SIB yang bertanya kepada Emilia di sebuah warung, Jalan Yos Sudarso, Kota Beringin, Sibolga, Rabu (1/12/2021) tentang perhatian pemerintah mengaku belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.


"Kami tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah,"kata Emilia seraya berharap ke depan, baik Pemerintah Kabupaten, maupun Pemerintah Provinsi bisa memperhatikan mereka. (SS20/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com