Gubernur Sumut Teken MoU dengan BPJamsostek, Berikan Jaminan Sosial Bagi Kelompok Rentan dan Miskin


205 view
Gubernur Sumut Teken MoU dengan BPJamsostek, Berikan Jaminan Sosial Bagi Kelompok Rentan dan Miskin
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
MoU: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Panji Wibisana, Baharudin Siagian, Mulyadi Simatupang dan lainnya foto bersama usai penandatanganan MoU dengan BPJSTK Kantor Wilayah Sumbagut di lantai 10 Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Senin (18/7). 

Medan (SIB)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga-kerjaan (BPJamsostek) Wilayah Sumbagut.

Kerja sama tersebut terkait pemberian jaminan kepada kelompok rentan dan miskin ekstrim.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Panji Wibisana di Lantai 10 Gedung Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (18/7).

Dalam pesannya Gubernur meminta agar langkah optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenaga-kerjaan di Sumut bisa menyentuh banyak warga yang membutuhkan.

Sebagaimana targetnya adalah kelompok rentan dan miskin ekstrim, khususnya nelayan dan pekerja sektor informal lainnya.

"Kita berharap ini benar dilakukan dan diberikan kepada yang membutuhkan. Jadi mereka yang masuk kategori rentan dan miskin bisa mendapat jaminan sosial melalui program pemerintah," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com