Gudang Jeruk dan 1 Unit Mobil Terbakar di Kabanjahe


270 view
Gudang Jeruk dan 1 Unit Mobil Terbakar di Kabanjahe
(Foto: Dok/Damkar)
KOBARAN API: Kobaran api terlihat membesar menghanguskan gudang jeruk,  di Jalan Samura Gang Pinem, Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Senin (15/8/2022). 

Karo (harianSIB.com)

Gudang jeruk milik Mardani Bangun (50), di Jalan Samura Gang Pinem, Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, terbakar, Senin (15/8/2022), sekira pukul 15:30 WIB.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian diperkirakan Rp 300 juta, karena seisi gudang dan 1 unit mobil Toyota Kijang ikut hangus terbakar.

Menurut keterangan sejumlah warga saat dikonfirmasi wartawan di tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran diketahui setelah adanya asap dari dalam gudang dan lama kelamaan api terlihat membesar.

Melihat api semakin marak, warga langsung menghubungi mobil Pemadam Kebakaran.

Setelah mobil pemadam tiba di lokasi, api masih berkobar karena di dalam gudang banyak bahan yang mudah terbakar, seperti kotak kayu untuk jeruk dan rukus.

Pemilik gudang, Mardani Bangun, yang dikonfirmasi mengatakan, kerugian akibat kejadian ini ditaksir Rp300 juta. "Saya tidak mengetahui dari mana asal usul api," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Samura melalui Sekdes Desa Samura, Nabi Musa Sembiring Meliala mengatakan asal usul api belum dapat diketahui diduga akibat arus pendek.

"Api secara cepat membakar seisi gudang, apalagi saat ini musim kemarau," ujarnya. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com