HUT ke-76 TNI AL, Lanal TBA Vaksinasi Ribuan Warga Maritim


159 view
HUT ke-76 TNI AL, Lanal TBA Vaksinasi Ribuan Warga Maritim
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
TINJAU: Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, beserta jajaran meninjau vaksinasi Covid 19 bagi ribuan warga maritim dalam rangka HUT ke-76 TNI AL, di TPI Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Senin ( 6/9/2021).
Bagan Asahan (harianSIB.com)

Memperingati HUT ke-76 TNI AL, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menggelar bakti sosial dengan memvaksin ribuan masyarakat maritim, di TPI Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Senin ( 6/9/2021).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, vaksinasi tersebut ditargetkan untuk 1000 warga, khususnya masyarakat di wilayah maritim Lanal TBA, baik dosis pertama maupun vaksinasi kedua.

"Tanggal 10 September 2021 ini HUT ke-76 TNI Angkatan Laut. Dalam rangkaian itu, kita menggelar bakti sosial kesehatan, salah satunya hari ini adalah vaksinasi untuk ribuan masyarakat pesisir," kata Robinson kepada sejumlah wartawan di lokasi saat meninjau vaksinasi.

Dikatakan Robinson, untuk hari pertama, vaksinasi terlaksana bagi 350 orang baik dosis pertama dan dosis kedua. Disebutkan, sasaran vaksinasi diutamakan daerah yang di pesisir, karena vaksinasi di perkotaan telah banyak dilaksanakan pemerintah dan aparat kepolisian setempat. Sehingga Lanal TBA fokus di daerah pesisir di wilayah maritim Lanal TBA.

"Antusias masyarakat sangat tinggi. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini akan terus berkelanjutan, besok dan seterusnya akan dilaksanakan di Mako Lanal TBA. Mudah-mudahan semakin hari semakin banyak masyarakat yang divaksin," kata Robinson.

Ditambahkan Robinson, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk data warga yang belum atau yang sudah tervaksin. Kemudian secara virtual juga dilaporkan ke Dinas Kesehatan Sumut, serta kementerian.

"Kita prediksi sampai saat ini, jumlah warga yang kami vaksin lebih kurang 11.000 orang selama sebulan terakhir. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk divaksin agar pandemi ini segera teratasi dan dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Amatan wartawan di lokasi, tim vaksinator bersama prajurit Lanal TBA tetap mengimbau warga yang mengantre untuk divaksin agar tetap memakai masker dan menjaga jarak. Usai divaksin, petugas juga menyarankan warga tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com