Rabu, 12 Juni 2024 WIB
Warga Menteng II Mengeluh

Habis Pengerjaan Drainase, Pemko Medan Tinggalkan Jalan Bagai Kubangan

* Sekretaris SDABMBK: Saya Tanya Dulu Kabidnya
Redaksi - Selasa, 14 Maret 2023 18:26 WIB
190 view
Habis Pengerjaan Drainase, Pemko Medan Tinggalkan Jalan Bagai Kubangan
(Foto: SIB/Dok Jhon Marthin Lumban Gaol)
KUBANGAN: Inilah jalan Menteng II Gang Pembangunan Kecamatan Medan Denai yang hancur lebur bagai kubangan akibat pembangunan dr
Medan (SIB)
Politisi PDI Perjuangan Politisi PDI Perjuangan Jhon Martin Lumban Gaol menyesalkan pembangunan drainase di Jalan Menteng 2 Gang Pembangunan, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai meninggalkan kerusakan jalan yang membuat masyarakat tidak nyaman.
Permasalahannya, setelah memasang beton precast drainase, Dinas PU tidak langsung memperbaiki jalan yang rusak, tapi membiarkannya seperti kubangan.
Jhon Martin Lumban Gaol kepada wartawan, Rabu (8/3) mengatakan, pembangunan precast drainase di Jalan Menteng 2 sudah dimulai November 2022.
Pemasangan beton precast drainase terpaksa membongkar jalan, akibatnya arus lalulintas jadi terganggu. Masyarakat tidak mempermasalahkan pembangunan, bahkan sangat mendukung sebagai upaya menekan resiko kebanjiran.
“Tapi semestinya setelah proyek selesai dikerjakan, jalan yang rusak akibat pemasangan precast drainase tersebut harus diperbaiki. Harus dibangun jalan yang rusak, kan anggarannya sudah ada, biasanya include dengan dengan proyek drainase itu, malah ditinggalin seperti kubangan,” ucap Jhon Martin kesal.
Telebih lagi kata Martin, di lokasi jalan yang seperti kubangan tersebut terdapat rumah ibadah seperti mesjid dan banyak usaha UMKM warga setempat.
Dia bersama warga ramai-ramai ingin menanam pohon pisang di jalan berkubangan tersebut. Namun mereka urungkan dan memilih bersuara melalui Harian SIB, karena kata Jhon Martin hanya SIB yang berani mengkritisi pembangunan di Kota Medan.
“Semoga sura kami didengar pihak Pemko Medan khususnya Dinas PU, segeralah meperbaiki jalan yang rusak karena warga sudah sangat menderita melewati jalan rusak dan berlumpur setiap hari sejak bulan November 2022. Kami sangat mendukung pembangunan, tapi bekerjalah profesional, pembangunan jangan meninggalkan kerusakan infrastruktur,” tegasnya.
Menurut keterangan warga, M Siahaan yang tinggal di Jalan Menteng 2 tersebut, sudah banyak warga jadi korban jatuh pada saat saat mengendarai sepeda motor. Karena ketika hujan, jalan becek dan berlumpur sehingga licin ketika dilintasi.
“Mohonlah kepada pemko Medan melalu Dinas PU segera melakukan perbaikan jalan,” harap M Siahaan.
Seketaris Dinas Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) atau Dinas PU Kota Medan Willi Irawan yang dikonfirmasi wartawan mengatakan akan menanyakan kepada Kabidnya terlebih dahulu sudah sampai dimana progres perbaikan infrastruktur. (A5/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Medan Ambil Alih Pengelolaan Pasar Petisah II
Pengemudi Ojol Pertanyakan Jukir yang Masih Mengutip Uang Parkir
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
PT Telkom Siap Dukung Medan Bangun SJUT Tertibkan Kabel Semrawut
Rusak Parah, Warga Minta Pemko Medan Perbaiki Jalan Purwosari Gang Baru
komentar
beritaTerbaru