Hari Disabilitas Internasional, YSKI Ukur Kaki Pengganti untuk Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta


115 view
Hari Disabilitas Internasional, YSKI Ukur Kaki Pengganti untuk Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta
Foto: Dok:YSKI
BERKUNJUNG: Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM, John Eron Lumban Gaol, drg Annita, dr Horas Rajagukguk, mantan Anggota DPRD Sumut Japorman Saragih dan Kepala Keamanan Lapas Kelas 1 Tanjung Gusta Medan diabadikan di sela-sela acara pengukuran kaki pengganti bagi para warga binaan, Rabu (1/12).
Medan (SIB)
Serangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) menggelar pengukuran kaki pengganti bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tanjung Gusta Medan, Rabu (1/12). Japorman Saragih dan kawan-kawan menginisiasi kegiatan tersebut untuk menolong para warga binaan yang merupakan warga disabilitas yang tidak memiliki salah satu kakinya.

Pengukuran kaki pengganti dilakukan di dalam Lapas Kelas I Tanjung Gusta disaksikan Lamarta Surbakti selaku Kepala Pengamanan Lapas, Tiwa dan petugas lainnya. Rombongan YSKI dipimpin Pembina Dr RE Nainggolan MM, John Eron Lumban Gaol MM, dr Horas Rajagukguk, Jadi Pane SPd MM, Ronald Naibaho MSi, bersama Koordinator Kemanusiaan drg Annita, Pdt Indra Buana Hutauruk dan tim lainnya. Sebagai inisiator kegiatan Japorman Saragaih bersama rekan-rekannya seperti Robert Nainggolan, Tahan Manahan Panggabean, Richard Eddy M Lingga dan Analisman Zalukhu.

Atas nama warga binaan Japorman Saragih sangat berterima kasih atas kunjungan sekaligus kegiatan bakti sosial tersebut. "Kami sangat bersyukur ketika kegiatan ini bisa kita lakukan bagi Saudara kita di Lapas ini. Karena memang mereka membutuhkan kaki pengganti tersebut," kata mantan anggota DPRD Sumut itu.

Japorman mengatakan, dirinya tergugah untuk meminta pengadaan kaki pengganti tesebut setelah melihat kondisi rekan dalam Lapas tersebut yang sangat membutuhkan. Terlebih saat ini adalah hari disabilitas. "Hanya itu yang bisa kami berikan, terima kasih," katanya sembari mengapresiasi respon YSKI melalui arahan RE Nainggolan bersama tim.

Erris Marbun seorang warga binaan yang diukur kakinya, merasa terharu dengan pengukuran kaki pengganti tersebut. Sejak 9 tahun lalu dia kehilangan kaki kirinya dan belum pernah bisa membeli kaki pengganti.

Mewakili Pengurus Lapas, Tiwa mengucapkan terimakasih atas kepedulian YSKI terhadap warga binaannya. Dengan kegiatan itu warga binaan di Lapas tersebut yang sebelumnya kesulitan berjalan akibat kehilangan salah satu kakinya akan lebih mudah melakukan aktivitas kesehariannya.

Pada bakti sosial sekaligus kunjungan kasih kepada para sahabat itu, RE Nainggolan tetap menyampaikan motivasi kepada para mantan anggota DPRD Sumut itu. "Kami berterima kasih kepada Bapak Japorman Saragih dan teman-teman yang menginisiasi kegiatan ini. Kita memang harus saling peduli dan memperhatikan, terlebih untuk sekitar kita," katanya.(A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com