Minggu, 21 Juli 2024

Inspektorat Simalungun Minta Nagori Dolok Parriasan Rubah APBdes

Redaksi - Selasa, 19 Oktober 2021 12:23 WIB
513 view
Inspektorat Simalungun Minta Nagori Dolok Parriasan Rubah APBdes
Foto: SIB/Linggom Parhusip
RAPAT KOORDINASI: Inspektorat Simalungun rapat koordinasi dengan Pemerintahan dan masyarakat Nagori Dolok Parriasan Kecamatan Jorlanghataran Simalungun di Pematang Raya, Senin (18/10).
Simalungun (SIB)
Inspektur Inspektorat Kabupaten Simalungun, Sudiahman Saragih meminta Pemerintahan Nagori (desa) Dolok Parriasan Kecamatan Jorlanghataran Simalungun merubah Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2021 untuk dialokasikan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Demikian disampaikan Sudiahman Saragih ketika rapat sosialisasi bersama Pangulu Nagori Parriassan, perangkat desa serta puluhan masyarakat Nagori Parriasan di Pematang Raya Simalungun, Senin (18/10).

Sudiahman meminta agar Pemerintahan Nagori Dolok Parriasan segera menggelar Musyawarah Desa (Musdes) agar APBDes 2021 yang sebelumnya telah dianggarkan untuk pembangunan fisik desa dirubah dan dialokasikan ke BLT dalam membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi.

"Kita meminta Kepala Desa Dolok Parriasan, perangkat desa, maujana dan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat menggelar Musdes untuk perubahan APBDes 2021, sehingga masyarakat mengetahui Anggaran DD dialokasikan untuk BLT. Pemerintahan Desa harus mendata ulang siapa saja yang layak sebagai penerima manfaat bantuan," ungkap Saragih.

Sementara Kepala Desa Dolok Parriasan, Ronatio Boru Silalahi menyampaikan pihaknya akan segera menggelar Musdes dan mendata ulang penerima manfaat BLT DD 2021 dengan mekanisme yang ada dan melakukan perubahan APBDes 2021 yang sebelumnya dianggarkan untuk membangun fisik desa, dirubah dan dialokasikan menjadi BLT dalam membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi. (D9/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Inspektorat Simalungun Usulkan Anggaran Rp 11 Miliar Lebih di R-APBD TA 2024
Inspektorat Simalungun Telusuri Dugaan Lembu BUMNag Bahung Kahean Dijual Pangulu Sebelum Lari
Inspektorat Simalungun Segera Selesaikan Masalah BUMNag Rabuhit
Lembu BUMNag Bahung Kahean Dijual Pangulu, Inspektorat Simalungun Telusuri
Pemkab Simalungun Data Kendaraan Dinas
Saluran Irigasi Induk Nagori Dolok Parriasan Simalungun Jebol
komentar
beritaTerbaru