Jalan Hamka Kisaran Memprihatinkan


127 view
Jalan Hamka Kisaran Memprihatinkan
Foto SIB/Donal Tampubolon
Penguna jalan mengeluhkan kondisi jalan Hamka yang semakin memprihatinkan terutama saat diguyur hujan. Bila diguyur hujan kondisi jalan tersebut tampak kumuh, Senin (2/10).

Kisaran (SIB)


Jalan Hamka Kisaran kondisinya kian memprihatinkan. Di sepanjang jalan, aspal berupa lapisan hotmix kupak kapik. Padahal di sepanjang jalan itu terdapat sekolah SMP, SD dan TK swasta Panti Budaya serta tiga rumah ibadah.

Cristofer, seorang warga yang setiap hari melintas di jalur itu kepada SIB, Senin (3/10) mengaku heran mengapa Pemkab Asahan melalui dinas terkait tidak juga memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Apalagi jalan Hamka berada di inti Kota Kisaran yang selalu ramai dilintasi pengguna jalan, sudah sewajarnya diperbaiki. “Akses jalan pasar tradisional saja kok bisa mulus, mengapa akses jalan menuju sekolah dan rumah ibadah kondisinya memprihatinkan”, tanya Cristofer.

Cristofer juga mengatakan, jalan Hamka tidaklah terlalu panjang hanya sekira 200 meter. Namun di beberapa titik terdapat lubang besar dan kecil sehingga bila diguyur hujan akan membentuk kubangan sehingga terkesan kumuh.

Bapak 2 anak itu menegaskan, Pemkab Asahan seharusnya memberi respon terhadap kerusakan jalan itu. Pasalnya, di sepanjang jalan terdapat sekolah TK (Paud), SD maupun SMP serta tiga rumah ibadah yakni Gereja Katholik Sakramen Maha Kudus, Kuil Shri Murugan dan Vihara Vimalakirti. Bila kondisi jalan rusak tentu mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang akan beraktivitas ataupun jemaat yang akan melakukan ibadah. Diharapkan, dinas terkait segera melakukan perbaikan, kata Cristofer. (F13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com