Jalan Nasional di Simpang Ujung Aji Berastagi Bagaikan Kubangan Kerbau


230 view
Jalan Nasional di Simpang Ujung Aji Berastagi Bagaikan Kubangan Kerbau
Foto/SIB/Sonry Purba
MACET :   Situasi macet saat melintasi ruas jalan nasional, tepatnya di Simpang Ujung Aji Berastagi, akibat jalan layaknya seperti kubangan kerbau.

Karo (SIB)

Masyarakat Kabupaten Karo, yang melintasi ruas Jalan Jamin Ginting, tepatnya mulai Simpang Pajak Roga-Simpang Ujung Aji, Kecamatan Berastagi, kerap merasakan was-was akan kemacetan.

Pasalnya, kemacetan panjang kerap terjadi saat penguna jalan melintasi area jam-jam tertentu.

Seperti pada pagi hari, siang hari saat para pelajar pulang dan sore hari. Bukan tanpa alasan kemacetan kerap terjadi, mulai dari sopir angkutan umum lintas kabupaten, yang kerap ugal ugalan, pickup membawa sayur mayur, dan angkutan dalam kota, dinilai mementingkan egonya dalam berkendaraan.

"Jangan kan untuk tertib dalam berkendaraan, untuk tidak saling mendahului saat lagi macet tidak bisa dilakukan pengguna jalan roda empat," keluh Silo Tarigan, warga Berastagi, Minggu (17/7).

Kemacetan tersebut diperparah lagi, di mana sekira 5 - 7 meter ruas Jalan Lintas Nasional tepatnya di wilayah Simpang Ujung Aji, Berastagi seperti kubangan kerbau.

Selain berlubang, genangan air kerap tertampung mulai dari air hujan, cucian wortel warga hingga aliran air paret yang kerap tersumbat, kata Tarigan. (BR2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com