Jalan Pendidikan Perdagangan Ditutup karena Proyek Drainase


334 view
Jalan Pendidikan Perdagangan Ditutup karena Proyek Drainase
(Foto: SIB/Agus Salim Siregar)
Jalan Pendidikan di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar sementara waktu tidak bisa dilintasi kendaraan roda eempat akibat proyek pembangunan drainase. Foto dipetik Senin (13/11). 
Simalungun (SIB)
Arus lalu lintas terutama kendaraan roda empat untuk sementara tidak bisa melintas di Jalan Pendidikan Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar. Penutupan jalan itu dilakukan karena ada proyek pembangunan drainase.
Pantauan wartawan, Senin (13/11) proyek pembangunan drainase sedang berlangsung dengan aktivitas pengerukan parit sepanjang kurang lebih 100 meter, dengan lebar 2 meter dan kealaman 2 meter.
Dengan adanya pengerukan tanah untuk drainase itu membuat lebar jalan yang tadinya 6 meter menjadi lebih sempit apalagi sebagian badan jalan tertutup timbunan tanah bekas galian. Dengan menyempitnya jalan, kendaraan roda empat tidak bisa melintas, yang bisa melintas hanya kendaraan roda saja.
Anto Saragih salah satu warga, Senin (12/11) mengatakan, sudah hampir dua minggu ini Jalan Pendidikan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.
“Biasanya sebelum adanya pembangunan drainase, kendaraan roda empat biasa melintas karena jalan Pendidikan dapat dikatakan menjadi jalan alternatif menghindari macetnya Jalan Sisingamangaraja Perdagangan,” ucapnya.
S Munthe dari perusahaan kontraktor pelaksana pembangunan itu saat dihubungi, Senin (13/11) mengatakan, pihaknya sudah memasang plank pemberitahuan agar kendaraan tidak bisa lewat karena adanya pengerjaan drainase.
“Pengerjaan pengerukan tanah hampir selesai. Saat ini pengerjaan pembuatan drainase sudah berjalan, kemungkinan bulan depan pengerjaan pembuatan drainase sudah selesai,” ucapnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com