KPwBI Pematangsiantar Resmikan Rest Area di Desa Wisata Simalungun


170 view
KPwBI Pematangsiantar Resmikan Rest Area di Desa Wisata Simalungun
Foto : SIB/ Meily Saragih
Resmikan: Kepala KPwBI Pematangsiantar, Muqorobin bersama Asisten II Pemkab Simalungun Ramadhani melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya rest area dan pusat informasi serta gudang bank sampah di desa wisata Nagori Sait Buttu Saribu Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (23/11). 
Simalungun ( SIB)
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Pematangsiantar, Muqoroin bersama Asisten II Pemerjntah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Ramadhani Purba, melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya rest area dan pusat informasi dan Gudang Bank Sampah di Desa Wisata Nagori Sait Buttu Saribu Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Kamis (23/11).
Muqorobin dalam sambutannya mengatakan, diresmikannya tempat tersebut akan menjadi salah satu desa wisata di Kabupaten Simalungun dan salah satu percontohan untuk mendorong peningkatan kesejahteran masyarakatnya.
Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar menginisiasi desa wisata itu untuk dapat memajukan dan menjadikan Nagori Sait Buttu Saribu, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, menjadi daerah tujuan wisata.
Namun lanjutnya. desa wisata memerlukan beberapa hal yang menjadi perhatian, seperti sarana dan prasarana, budaya masyarakatnya, infrastruktur dan lainnya. Bank Indonesia juga sangat mengapresiasi kegiatan para ibu rumah tangga yang memilah-milah dan mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat.
Sementara itu, Asisten II Pemkab Simalungun Ramadhani Purba, sangat mengapresi peresmian rsst area pusat informasi pariwisata yang diprakarsai KPwBI Pematangsiantar dan ke depan dapat berkembang lebih baik lagi, serta dapat menjadi tempat persinggahan bagi kunjungan wisatawan, karena didukung keindahan alam dan potensi lain yang dimilikinya.
Selain itu, diharapkan masyarakatnya menjadi masyarakat pariwisata, yang menunjukan sikap keramah-tamahan, sehingga wisatawan yang datang dapat merasakan kenyamanan, keamanan, sejuk, indah, kreatif dan bersih.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com