Kadis P dan P Langkat Siap Terapkan PTM Terbatas dengan Prokes Ketat


118 view
Kadis P dan P Langkat Siap Terapkan PTM Terbatas dengan Prokes Ketat
Foto: Wisma Putra
Ilustrasi pengecekan suhu anak sekolah.
Langkat (SIB)
Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, Dr Syaiful Abdi mengatakan, jajarannya siap melaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, sesuai instruksi Gubenur Sumatera Utara, mulai 1 September 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk pembelajaran tatap muka mulai tingkat Paud, TK,SD dan SMP di Langkat siap melaksanakan sesuai intruksi Gubernur Sumatera Utara itu," sebut Dr Syaiful Abdi saat dihubungi wartawan, Selasa (31/8).

Diakuinya, kegiatan PTM di sejumlah sekolah di Kabupaten Langkat selama ini juga telah diterapkan, dua kali pertemuan dalam seminggu. Seiring kebijakan PTM terbatas tersebut, pihak sekolah harus siap termasuk prasaran dan parasana mendukung protokol kesehatan berupa wastafel dan lainnya.

Menyingggung prasyarat PTM, seluruh kepala sekolah maupun guru telah divaksin, Syaiful Abdi mengaku untuk kepala sekolah maupun guru di Langkat sudah 95 persen divaksin, sehingga diharapkan tidak ada kendala lagi.

Sementara itu Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Langkat, dr Azhar Zulkifly saat dikonfirmasi mengakui telah mengetahui Instruksi Gubernur Sumut dan khusus daerah kabupaten /Kota dengan PPKM Level 2 dan 3 yakni Langkat, dapat menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Namun demikian, sebut Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Langkat ini proses PTM terbatas ini harus tetap memprioritaskan protokol kesehatan ketat seperti yang dilaksanakan beberapa sekolah selama ini.

Salah satunya membatasi jumlah 50 persen perlokal ,serta mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan artinya harus tetap mengedepakan kesehatan," sebut dr Azhar Zulkifly. (A7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com