Kelompok Lansia Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19 di Simalungun


158 view
Kelompok Lansia Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19 di Simalungun
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
DIVAKSIN: Lansia menjalani vaksinasi Covid-19, di Puskesmas Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/6).
Simalungun (SIB)
Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi kelompok lanjut usia (Lansia), di Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat), Pamatangraya, Jumat (4/6).

Kantor Puskesmas tersebut sudah didatangi para Lansia, sejak pukul 08.00 WIB. Mereka mengantri berharap mendapat vaksinasi dari petugas vaksinator.

Seorang Lansia, St Sulman Sinaga menyambut baik pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membentuk daya tahan tubuh.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pamatangraya, Yeli Purba mengatakan, target vaksinasi Lansia mencapai 200 orang per hari. Sejauh ini, katanya, tidak banyak Lansia yang batal disuntik vaksin.

"Sebagian Lansia ditunda disuntik vaksin dengan alasan karena tekanan darah tinggi. Kalau memang sudah baik dilanjutkan prosedurnya ke vaksinasi," tutur Yeli, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Meski sudah mendapatkan vaksinasi, para Lansia dianjurkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi (5M). (R12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com