Ketua PKK Simalungun Kunjungi Nagori Percontohan di Kecamatan Dolok Panribuan


99 view
Ketua PKK Simalungun Kunjungi Nagori Percontohan di Kecamatan Dolok Panribuan
Foto: Dok/Ambarita
BERKUNJUNG: Ketua Tim PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan rombongan berkunjung di Nagori Negeri Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun, Rabu (6/10).
Tiga Dolok (SIB)
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Simalungun, Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan rombongan mengunjungi Nagori (desa) Percontohan Tertib Administrasi Nagori Negeri Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun, Rabu (6/10).

Dalam arahan dan bimbingannya, Ratnawati mengimbau para kader PKK melaksanakan kewajibanya sebagai ibu rumah tangga dengan baik sehingga layak sebagai contoh ditengah-tengah keluarga dan lingkungan.

Ia juga mengajak seluruh kader PKK se-Kecamatan Dolok Panribuan agar membantu ekonomi keluarga dengan cara bercocok tanam secara sederhana, memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam serai, jahe, cabai dan lainnya, sehingga dapat menambah penghasilan keluarga.

Ia berharap, agar pemerintahan Nagori Negeri Dolok sebagai desa terpilih tertib administrasi dapat meningkatkan kinerjanya dan sebagai contoh untuk desa lainnya.

Sementara Pangulu Negeri Dolok, Carter Purba, mengatakan senang atas kunjungan Ketua PKK Simalungun bersama rombongan dan melalui kunjungan ini, para ibu PKK di desa binaanya dapat melaksanakan arahan dan bimbingan dari Ketua PKK dengan baik. "Pemerintahan desa siap mendukung program PKK." (D9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com