Lantik Pejabat Pengawas, Wabup Sergai Minta Berikan Layanan Publik Terbaik


148 view
Lantik Pejabat Pengawas, Wabup Sergai Minta Berikan Layanan Publik Terbaik
Foto: Dok/MC Diskominfo Sergai
UCAPAN SELAMAT: Usai Pelantikan, Wabup Sergai, Adlin Tambunan memberikan ucapan selamat kepada pejabat pengawas yang dikukuhkan, Jumat (5/5/2023). 
Sergai (harianSIB.com)
Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai), Adlin Tambunan, melantik dan mengukuhkan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Sergai, di Kantor Bupati Sergai, Seirampah, Jumat (5/5/2023).

Adlin menyampaikan, pelantikan pengukuhan, pemberhentian dan pengangkatan jabatan pengawas ini dilaksanakan untuk menjalankan amanat Peraturan Bupati Sergai No. 89 Tahun 2022 tentang Kedudukan Susunan Organisasi, Uraian Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Kecamatan di Lingkungan Pemkab Sergai.

Ia berharap, pelantikan tersebut tidak hanya mengubah tata kerja dan struktur organisasi Pemkab Sergai yang berimbas pada perubahan susunan pejabat di dalamnya, tetapi juga dimaknai sebagai transformasi birokrasi untuk mewujudkan birokrasi dambaan.

“Untuk mencapai keberhasilan kinerja suatu organisasi dengan baik, maka saudara dituntut untuk dapat membangun mobilitas kerja yang tidak terlepas dari visi dan misi Pemkab Sergai,” ujarnya.

Kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Air Minum yang dilantik, Adlin berpesan, keberadaan UPT ini mempunyai peran sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik.

Oleh karena itu, ia meminta agar dilakukan pembenahan, baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat.

Kepada kepala seksi di kecamatan atau di kelurahan yang bertugas di bidang kebersihan, Adlin berharap agar dapat mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga serta menciptakan kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri dan tempat tinggalnya.

Sampai saat ini, katanya, permasalahan sampah belum juga usai, padahal pengelolaan sampah yang buruk dapat memunculkan persoalan yang besar.

“Pengelolaan sampah harus dilakukan secara terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan, serta dapat mendukung terbentuknya perilaku masyarakat berwawasan lingkungan,” katanya.

Adlin juga berpesan kepada semua pejabat yang dilantik agar memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan untuk melayani masyarakat.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi disiplin dan profesionalitas,” katanya.

Pelantikan dan pengukuhan sebanyak 71 orang pejabat pengawas terdiri dari kepala UPT pelayanan air minum dan kepala seksi di kantor kecamatan ini, turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M Kahar Effendi, Asisten Administrasi Umum Kaharuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dingin Saragih. (*)


Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfrid/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com