Lapas Siborongborong Bekerjasama Kodim 0210/TU Laksanakan Vaksinasi Massal untuk WBP


135 view
Lapas Siborongborong Bekerjasama Kodim 0210/TU Laksanakan Vaksinasi Massal untuk WBP
(Foto: SIB/Dok Humas Lapas Siborongborong)
Foto Bersama: Ka Lapas M Pithra Jaya Saragih, Camat Siborongborong Erwan Hutagalung, Danramil 18 Siborongborong, Kapten Arm G Sebayang, Perwakilan Kodim 0210/TU, Plt Pasiter, Letda Inf RP Napitupulu, Bati Wanwil Kodim, Serma Hutabarat dan Kepala UPT Puskesmas Siborongborong, dr Tiurma Sinaga foto bersama dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Siborongborong yang mengikuti vaksinasi tahap II dosis I. 
Tapanuli Utara (SIB)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Siborongborong kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tahap II dosis I untuk 610 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Siborongborong, Rabu (29/9).

Kepala Lapas Kelas II B Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih kepada SIB, Kamis (30/9) menjelaskan, Lapas Siborongborong bekerjasama dengan Kodim 0210/TU melaksanakan vaksinasi massal.

"Kegiatan ini didukung penuh oleh Dandim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra. Kegiatan ini merupakan langkah kongkrit dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Lapas Siborongborong. Sebanyak 610 dosis diberikan kepada WBP Siborongborong dengan jenis vaksin CoronaVac sebagai dosis pertama," jelasnya.

Ka Lapas mengatakan, jumlah WBP di Lapas Siborongborong saat ini 817 orang. Tahap I sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 154 warga binaan dengan pemberian vaksin dosis I dan dosis II. Kemudian ada warga binaan pindahan dari Rutan Kelas I Labuhan Deli sebanyak 33 orang yang sudah divaksin dosis I. Dan untuk vaksinasi tahap II dosis I sebanyak 610 warga binaan. Sementara 20 warga binaan dinyatakan tidak layak divaksin, karena faktor kesehatan yang kurang baik.

"Pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khusunya untuk seluruh petugas dan WBP diLapas Siborongborong," terangnya.

Ka Lapas mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, kepada pihak yang telah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas II B Siborongborong ini.

"Kita menyampaikan terima kasih kepada Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung dan Dandim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra," ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, hadir Camat Siborongborong Erwan Hutagalung, Danramil 18 Siborongborong Kapten Arm G Sebayang, Perwakilan Kodim 0210/TU Plt Pasiter, Letda Inf RP Napitupulu, Bati Wanwil Kodim, Serma Hutabarat dan Kepala UPT Puskesmas Siborongborong dr Tiurma Sinaga. (F4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com