Lima Paskibraka Langkat Lolos Seleksi Tingkat Provsu


119 view
Lima Paskibraka Langkat Lolos Seleksi Tingkat Provsu
Foto: Dok/Diskominfo Lkt
LULUS SELEKSI: Peserta anggota Paskibraka Provsu setelah lulus seleksi oleh Disporasu dari perwakilan Paskibraka Kabupaten/ Kota dilaksanakan di Hotel Le Polonia Medan, Kota Medan pada 22-25 Juni 2022 lalu. 

Langkat (SIB)

Lima Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Langkat lolos sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengaku bangga dan memberikan selamat serta apresiasi.


"Saya sangat bangga melihat ini. Selamat buat anak-anak kami. Prestasi ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.


Semoga kedepan putra putri terbaik Langkat dapat lolos menjadi Paskibraka nasional," sebutnya di Stabat, Minggu (26/6).


Anggota Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara kemerdekaan yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara, pada 17 Agustus 2022. Seleksi penerimaan Paskibraka Provsu oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Prosinsi Sumut (Disporasu) pada 22-25 Juni 2022 di Hotel Le Polonia Medan, Kota Medan. Seleksi diikuti perwakilan terbaik dari anggota Paskibraka tingkat kabupaten/kota se Sumut.


Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat sebelumnya mengatakan, ada 5 Paskibraka Langkat diikirim mengikuti seleksi , terdiri dari dua putri dan tiga putra dan semuanya lolos menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumut.


"Semuanya lolos menjadi anggota Paskibraka Provsu. Ini jumlah terbanyak untuk pertama kalinya dalam sejarah Paskibraka Langkat," senut Kadispora Langkat, Ngaturken PA MPd didampingi Kabid Bina Kepemudaan Dispora Langkat, Ade Audia Helmi ST.


Adapun kelima Paskibraka Langkat yang lulus ditingkat Provsu yakni Diaalhaq Faknawi dari sekolah MAN 3 Langkat, M Zaky Hutasoit dari MAS TPI Sawit Seberang, Kevin Erlando Hutasoit dari SMA N 1 Kuala, Miranda Anastasya dari SMK Al Washliyah Stabat dsan Rizka Ananda dari SMA N 1 Padang Tualang. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com