Longsor di Perbatasan Karo - Dairi, Lalulintas Sempat Macet


205 view
Longsor di Perbatasan Karo - Dairi, Lalulintas Sempat Macet
(Foto/Dok/Humas Polres Tanah Karo)
ATUR LALU-LINTAS :Personel Polsek Tigapanah mengatur lalu-lintas buka tutup akibat bencana longsor  di daerah perbatasan Karo-Dairi tepatnya  di Dusun Aek Hotang Penatapan II Desa Pengambatan,  Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Rabu (24/1) malam.
Karo (SIB)
Peristiwa tanah longsor terjadi di daerah perbatasan Kabupaten Karo- Dairi tepatnya di Dusun Aekhotang Penatapan II Desa Pengambatan Kecamatan Merek, Rabu (24/1). Tanah longsor itu terjadi pada saat hujan lebat mengguyur wilayah itu.
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsek Tigapanah AKP Maurist GN Sinaga ketika dihubungi wartawan, Kamis (25/1) mengatakan bencana longsor itu dilaporkan terjadi sekira pukul 21.45 WIB.
"Memang curah hujan kemarin cukup tinggi, kemarin kita dapatkan informasi kembali terjadi longsor di jalan lintas perbatasan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Dairi," kata Kapolsek.
Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, pihaknya mengerahkan personelnya untuk mengecek ke lokasi dan meminta kepada personelnya agar melakukan penanganan awal supaya pengendara masih bisa melintas.
Ia menambahkan pihaknya mengatur arus lalu-lintas dengan cara buka tutup agar tidak mengalami kemacetan dari Dairi ke Kabupaten Karo dan sebaliknya.
Selanjutnya pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD, terkait dengan mengerahkan penyediaan alat berat untuk pembersihan material. "Arus Lalin mulai lancar, Kamis (25/1) sekitar pukul 11.00 WIB," pungkasnya. (**).
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com