Majelis Taklim PDIP Medan Berbagi Iftar kepada Masyarakat Kurang Mampu


131 view
Foto harianSIB.com/Leo Bukit
FOTO BERSAMA : Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan foto bersama sebelum membagikan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Jalan Raden Saleh Medan, Rabu (5/5/2021).
Medan (harianSIB.com)

Masjelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan berbagi iftar atau bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Jalan Raden Saleh Medan dalam rangka bakti sosial Ramadan 1442 H, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan itu dipimpin Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan, Hj Dr Fitriani Manurung, didampingi Wakil Sekretais Internal DPC PDI Perjuangan Medan, Jansen Sialoho dan Wakil Sekretaris Bidang Program DPC PDI Perjuangan Medan, Riana.

Adapun bantuan diberikan kepada tukang becak dan driver ojol yang melintas Jalan Raden Saleh tersebut, berupa bingkisan berisi sembako.

“Bantuan ini sengaja memakai metode jemput langsung untuk menghindari kerumunan dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan, karena kalau kita konsentrasikan di satu tempat kita khawatir menimbulkan kerumunan” kata Fitriani yang akrab di sapa Bunda Fitri ini.

Ia menambahkan bingkisan yang dibagikan hasil dari gotong-royong jamaah majelis taklim dan juga pengurus DPC PDI Perjuangan Medan. “Dari gotong royong partai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan apalagi saat ini masyarakat masih menghadapi pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar disiplin mematuhi himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dalam merayakan bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. “Kita juga mengimbau masyarakat untuk taat tidak mudik, demi kepentingan kita bersama. Jangan sampai kejadian di India terjadi juga di Medan," imbaunya.

Sementara, Jansen Sialoho mengatakan kegiatan sosial semacam ini sering dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Medan terutama oleh majelis taklim.

“Sebagai komunitas juang yang konsentrasi terhadap kerja-kerja keumatan maka tidak salah jika dalam membagikan bingkisan lebaran ini di serahkan kepada majelis taklim," kata Jansen.

Dari pantauan di lapangan kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan prokes yang ketat, tampak wajah bahagia dari masyarakat yang menerima bingkisan. “Terima kasih ya Bunda, semoga PDI Perjuangan semakin jaya,” ucap seorang penerima. (*)

Penulis
: Donna Hutagalung
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com