Masyarakat Antusias Ikuti Program Pemutihan PKB di Samsat Kabanjahe


268 view
Foto SIB/Marlinto Sihotang
BERI KETERANGAN : Kepala UPT Samsat Kabanjahe Robert Efendi Panjaitan didampingi Kanit Reg Ident Polres Karo Ipda Taruli Silalahi saat memberikan keterangan terkait pemutihan denda pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Kabanjahe, Senin (19/10).
Kabanjahe (SIB)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, mengadakan program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor. Selain pemutihan denda pajak kendaraan bermotor (PKB), juga ada pemutihan denda biaya balik nama dan pemutihan denda mutasi.
Di hari pertama Senin (19/10), terlihat masyarakat antusias mengikuti program ini di kantor Samsat Kabanjahe.

Kepala UPT Samsat Kabanjahe Robert Efendi Panjaitan didampingi Kanit Reg Ident Polres Karo Ipda Taruli Br Silalahi mengatakan, meski meningkat dari hari biasa, pihaknya belum melihat penambahan signifikan jumlah pemohon.

"Biasanya kalau untuk hari pertama ini memang masih belum terlalu banyak pemohon yang datang, mungkin beberapa hari lagi akan banyak yang datang," katanya.

Kondisi ini, diduga masyarakat kemungkinan masih banyak yang belum mengetahui adanya program ini. Untuk itu, dirinya mengatakan nantinya pihaknya akan kembali memberikan informasi kepada masyarakat melalui media.

Ia menjelaskan, pemutihan kali ini yaitu pemutihan denda pajak, pemutihan denda mutasi serta pemutihan denda balik nama. "Jadi yang diputihkan dendanya, pokoknya tetap dibayar," katanya.

Untuk menghindari penumpukan masyarakat yang akan mengurus administrasi, Samsat Kabanjahe menyediakan ruang tunggu yang telah memenuhi protokol kesehatan. "Apalagi ini kan masih masa pandemi, untuk itu kita tetap terapkan standar protokol kesehatan. Untuk hindari penumpukan, kita juga sediakan ruang tunggu yang sudah ditentukan jaraknya," ungkapnya. (K02/f)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com