Senin, 22 Juli 2024

Mayat Marningot Situmorang Ditemukan Mengambang di Danau Toba

Redaksi - Jumat, 22 September 2023 16:13 WIB
292 view
Mayat Marningot Situmorang Ditemukan Mengambang di Danau Toba
(foto:detik.com)
Ilustrasi mayat hanyut.
Samosir (SIB)
Mayat seorang pria ditemukan mengambang di perairan Danau Toba di wilayah Desa Sinagauruk Pandiangan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Kamis (21/9) sekitar pukul 08.30 WIB.
Mayat yang mengambang itu dikenali dengan identitas atas nama Marningot Situmorang (54) beragama Kristen, beralamat di Pealunak Desa Pananggangan II Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.
Kapolres Samosir melalui Kapolsek Onanrunggu AKP Marlan Silalahi menjelaskan, informasi penemuan mayat itu diterima personel Polsek Onanrunggu dari masyarakat yang dilaporkan dua saksi, Antonius Sinaga dan Lirayen Pandiangan.
Awalnya, Lirayen Pandiangan tengah membersihkan halaman rumah kosong, Kamis pagi. Tanpa diduga, dia melihat sesosok mayat terapung dalam posisi telungkup di bibir pantai sosor pasir dekat Pelabuhan Pandiangan, Desa Sinagauruk Pandiangan.
Lirayen segera melaporkan penemuan mayat itu kepada Kepala Desa Sinagauruk Pandiangan, Simson Sinaga, yang langsung datang melihat ke lokasi. Kepala desa segera menghubungi personel Polsek Onanrunggu, yang datang untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang pita polisi atau police line.
Personel Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Samosir, selanjutnya melakukan identifikasi di TKP dan melakukan wawancara dengan saksi-saksi. Tidak lama kemudian, mobil ambulance dari Puskesmas Sirait datang ke lokasi untuk membawa korban ke Puskesmas. Setelah pemeriksaan atau visum luar dilakukan dokter Puskesmas Sirait, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka-luka di tubuh korban.
Di pihak lain, keluarga korban memutuskan untuk tidak dilakukan otopsi terhadap mayat Marningot Situmorang. Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, diketahui Marningot Situmorang semasa hidupnya memiliki riwayat penyakit epilepsi atau ayan.
Polisi selanjutnya membuat surat penolakan keluarga korban untuk otopsi mayat itu. Namun, Polres Samosir dan Polsek Onanrunggu tetap akan melakukan penyelidikan atas kejadian penemuan mayat tersebut. (FS6/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diperlukan Teknologi Modern Deteksi Kebakaran Hutan
Polda Sumut: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran
DPRD SU Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan Lindung di Danau Toba
Bobby Nasution Bersama AMS XII Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja
100 Ha Hutan Lindung Danau Toba Dibakar
Toba Youth Geopark UNESCO Bersama GAMKI Sumut Apresiasi Film Harta Tahta Boru Ni Raja
komentar
beritaTerbaru