Mopen Terbalik di Nagori Gurgursawah Simalungun, Tujuh Penumpang Luka-luka


273 view
Mopen Terbalik di Nagori Gurgursawah Simalungun, Tujuh Penumpang Luka-luka
Foto Dok/Kiriman Warga
Kondisi Angdes (angkutan desa) merek Sinar Tani yang terbalik di ruas jalan Pematangsiantar- Saribudolok, Nagori Simpang Panei Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (23/2). 

Simalungun (SIB)

Satu unit mobil penumpang angkutan desa (Angdes) merek PT Sinar Tani dengan nomor polisi BK 1868 TAJ menabrak pembatas jalan hingga terbalik di ruas Jalan Pematangsiantar - Saribudolok tepatnya di Nagori Gugursawah, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/2).

Informasi dihimpun wartawan SIB, mobil jenis Grand Maz jurusan Pematangsiantar - Pematangraya itu terbalik dua kali setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan. Akibat peristiwa itu ada tujuh penumpang yang mengalami luka-luka.

Para penumpang yang mengalami luka-luka itu bernama Jonatan Alejandro Pardede, Budi Arif Manurung, Parel Siregar, Nanda Sitompul, Stiven Sipahutar, Biner Purba dan Reypan Christian Purba. Seluruhnya adalah warga Kecamatan Panombeian Panei yang langsung dirawat di RS Tiara Pematangsiantar dan RS Rasyida Pematangsiantar.

Salah seorang warga bermarga Sianipar mengatakan, mobil perusahaan Sinar Tani dengan nomor pintu 886 itu awalnya melaju dari arah Pematangraya dengan membawa penumpang anak-anak sekolah.

"Jalan ini memang agak bergelombang di sebelah kiri. Kebetulan ada juga satu sepeda motor, nah di sini Angdes hilang kendali, ditabraklah pembatas jalan ini dan langsung terbalik dua kali. Penumpangnya anak sekolah dan beberapa orang tua," kata Sianipar.

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Simalungun Iptu Edi M Lubis menjelaskan, sebelum kecelakaan terjadi, Mopen PT Sinar Tani dikemudikan Dicky Soise Sianturi (21) warga Paneombean melaju dari arah Saribudolok menuju Pematangsiantar.

Tiba di tempat kejadian, pengemudi mopen kurang hati-hati ketika mendahului kendaraan yang berada di depan dan berjalan searah dengan mengambil jalur terlalu ke kanan, sehingga menabrak tumpukan ban bekas yang berada di beram jalan sebelah kanan searah jurusannya. Hal itu mengakibatkan kendaraan tersebut terbalik.

Sementara itu, salah seorang penumpang Angdes bernama Doni Simanjuntak yang mengalami luka ringan bercerita bahwa laju kendaraan tidak terlalu kencang. Jumlah semua penumpang di dalam Angdes itu katanya ada sembilan orang.

Dia menceritakan kejadian bermula karena Angdes yang ditumpanginya ingin menghindari sepeda motor yang berada di depan. Namun seketika mobilnya mengalami musibah dan terbalik. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com