Musa Rajekshah Ajak Warga Bangun Sumut, Buang Bibit Perpecahan


272 view
Musa Rajekshah Ajak Warga Bangun Sumut, Buang Bibit Perpecahan
Foto: SIB /Oki Lenore
MANORTOR DAN DIULOSI: Wagub Sumut, Musa Rajekshah dan istrinya Sri Ayu Mihari didampingi Ketua Patogar Januari Siregar dan istri, Syafruddin Siregar dan tokoh Patogar manortor ketika disambut Tortor Selamat Datang dipimpin penari Melani Siregar. Menyusul itu, pangulosan pada tamu terhormat di perayaan HUT ke-71 Patogar di Taman  Sari Medan. 

Medan (SIB)


Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajeksah, mengajak seluruh warga khususnya keluarga besar Parsadaan Toga Siregar, Boru & Bere (Patogar), berpartisipasi dalam membangun wilayah dengan dasar mencintai dan membuat bibit perpecahan.

“Kalau Partogar, saya yakin itu... Saya sudah kenal tokoh-tokohnya secara pribadi. Mari kita rajut kebersamaan yang produktif,” tegasnya saat memebri sambutan di perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Patogar yang dipusatkan di Taman Sari Medan, Minggu (18/9).

Didampingi istrinya Sri Ayu Mihari, Wagub Sumut mengulangi bahwa dalam kebersamaan dengan pikiran positif, dilandasi cinta pada bangsa, pasti dapat berkontribusi lebih untuk bangsa. “Peganglah persaudaraan, persaudaraan yang ikhlas untuk kemajuan bangsa dan negara yang di dalamnya adalah kita,” tegasnya.

Ketua Patogar Sumut, Dr Januari Siregar SH MH, mengatakan pihaknya berterima kasih kehadiran Wagub Sumut sebagai penguat kebersamaan dalam Patogar.

Ia menyampaikan, selama ini pihaknya dipercaya menjadi Ketua Umum Patogar Medan untuk masa bakti lalu dan per Minggu (18/9) dipercaya menjadi Ketua Patogar Sumut. “Pemilihan yang demokratis... bentuk modernitas anggota Patogar,” ujarnya didampingi pengurus terpilih yakni Sekretaris Syafruddin Siregar SH MSi dan Bendahara Dra Valentina Siregar.

Ia memastikan, selama periode memimpin Medan, banyak yang belum diselesaikan dan akan dikerjakan dalam kepemimpinan di Sumut. “Yang pasti, keluarga besar Patogar diharap partisipasinya. Khususnya generasi muda, harus bergerak dinamis dalam mengisi serta mengejar kemajuan berbasis teknologi,” ujar pengacara sohor tersebut.

Jabatan yang ditinggalkan Januari Siregar, atas pilihan anggota Patogar Medan, dipercayakan pada Ketua Berry Siregar, Sekretaris Selamat Siregar SH dan Bendahara Lampo Simatupang SH. “Kepengurusan saat ini adalah mengejar guna menyetarakan sebagai organisasi modern yang futuristik. Patogar ke depan mengadopsi teknologi sebagai bentuk kesiapan dalam memenangi Revolusi Industri 4.0,” tegas Syarifuddin Siregar.

Ketua Panitia Drs Sabar Siregar melaporkan, kegiatan tak semata merayakan HUT tapi diisi dengan ragam hal untuk memastikan Patogar memiliki visi misi ke depan. “Di antaranya melibatkan generasi muda dalam kegiatan adat,” ujarnya didampingi Sekretaris Panitia Selamat Siregar SPd.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com