Natal PDIP akan Digelar 18 dan 22 Desember di Gunung Sitoli dan Tarutung


598 view
Natal PDIP akan Digelar 18 dan 22 Desember di Gunung Sitoli dan Tarutung
Foto Dok/Leo Bukit
Logo PDI Perjuangan

Tarutung (harianSIB.com)


Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (DPD PDIP Sumut) akan menggelar perayaan Natal di dua kabupaten/kota pada 18 dan 22 Desember 2021.


"Perayaan Natal tahun ini kami laksanakan di Gunungsitoli, Kepulauan Nias pada tanggal 18 dan Kota Tarutung, Tapanuli Utara pada tanggal 22 Desember 2021," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM, Selasa (7/12/2021).


Ia berharap bahwa perayaan Natal ini dapat dihadiri oleh kader-kader PDI Perjuangan dan masyarakat yang beragama Kristen dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.


Rapat persiapan panitia Natal di Tarutung, Senin (6/12/2021), langsung dipimpin Rapidin dihadiri Ketua Panitia Natal di Tarutung Nikson Nababan (Bupati Taput), Sekretaris Panitia Dosmar Banjarnahor (Bupati Humbahas), Bendahara Panitia Ir Poltak Sitorus (Bupati Toba), Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu.


Kemudian, Jojor Tambunan, Sorta Ertali Siahaan (Ketua DPRD Samosir), Wakil Bupati Toba Tonni Simanjuntak dan beberapa pengurus DPC partai serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD dari Taput, Toba, Humbahas, Samosir, Dairi, Sibolga, Siantar, Simalungun dan Tapteng, juga tampak hadir di Pendopo Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput.


Acara Natal akbar yang nantinya akan diisi dengan dua sesi, sesi pertama direncanakan dengan aksi sosial berupa, memberikan nasi kotak pada warga binaan Lapas Tarutung dan Siborong-borong, memberikan nasi kotak ke panti asuhan dan jompo.


Memberikan nasi kotak kepada supir angkot dan becak, bantuan pada pelaku seni yang terdampak pandemi Covid-19, bantuan ke penyandang disabilitas dan pasien penyakit kanker, bantuan ke mesjid di Taput dan dedominasi gereja se-Sumut dan dana sosial kepada keluarga PDI Perjuangan yang meninggal akibat Covid-19.


Sementara di Kota Gunungsitoli dilakukan sesi penyerahan baju Natal dan seragam sekolah kepada anak-anak panti asuhan di Kepulauan Nias. Sesi kedua diisi dengan acara Natal yang diikuti oleh seluruh kader PDI Perjuangan dan masyarakat yang beragama Kristen


Aksi sosial diharapkan akan lebih memperkokoh dan mempererat hubungan yang harmonis antara sesama kader PDI Perjuangan dan masyarakat. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com