Operasi Patuh Toba 2022 di Tapteng, Pelanggaran Didominasi Anak Muda


142 view
Operasi Patuh Toba 2022 di Tapteng, Pelanggaran Didominasi Anak Muda
Foto: Dok/Horas Gurning
Polisi Lalu Lintas Polres Tapteng menyetop dan mengedukasi pengendara sepeda motor dalam Operasi Patuh Toba 2020 di Pandan, Senin (20/6/2022). 

Tapteng (harianSIB.com)


Seminggu berjalannya Operasi Patuh Toba (OPT) 2022, personel Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) memberikan 255 teguran lisan kepada pengendara di wilayah hukumnya.


Kasi Humas AKP Horas Gurning menyebut pengendara roda dua mendominasi pelanggaran di jalan raya akibat tidak memakai helm SNI.


“Sejak dimulai tanggal 13 hingga 19 Juni, personel lalu lintas kami telah mengeluarkan 255 teguran lisan dan didominasi akibat tidak menggunakan helm oleh pengendara sepeda motor saat berkendara,” kata Gurning, Senin (20/6/2022).


Sementara itu, dari 255 teguran lisan yang diberikan personel kepada pengendara, 200 orang merupakan remaja atau anak muda usia 15-20 tahun yang tidak menggunakan helm.


Operasi Patuh Toba 2022 yang akan berakhir pada 26 Juni mendatang, diharapkan memberikan hasil pada peningkatan kesadaran masyarakat untuk taat berlalu lintas saat berkendara. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com