PDIP Sumut Berangkatkan 11 Ton Bantuan Sembako ke Taput


154 view
PDIP Sumut Berangkatkan 11 Ton Bantuan Sembako ke Taput
Foto harianSIB.com/Leo Bukit
FOTO BERSAMA : Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi didampingi Wakil Ketua Aswan Jaya, Samulya Surya Indra, Darsen Song, Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Hasyim dan pengurus Baguna Sumut foto bersama saat memberangkatkan bantuan Sembako ke Taput dari Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (4/10). 

Medan (SIB)


Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi melepas memberangkatkan 11 ton sembako untuk bantuan bencana gempa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dari Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (4/10).

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan PDI Perjuangan atas musibah bencana gempa yang menimpa rakyat di Taput. Kami berharap bantuan sembako yang masih bersifat emergensi ini dapat meringankan beban rakyat di Taput," ujar Sutarto didampingi Wakil Ketua DPD Partai Aswan Jaya, Samulya Surya Indra, Darsen Song, Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Hasyim dan pengurus Baguna Sumut.

Sutarto menjelaskan, bantuan ini merupakan gotong royong kader-kader partai yaitu DPD Partai, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut dan Medan serta Baguna PDI Perjuangan Sumut yang dipimpin Baskami Ginting.

"Selain sembako, berikutnya PDI Perjuangan berencana akan membantu korban bencana gempa dalam bentuk bahan-bahan bangunan untuk membantu memperbaiki kerusakan tempat tinggal masyarakat yang rusak akibat bencana gempa tersebut," lanjut Sutarto.

Selanjutnya, Sutarto menyatakan sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sokarnoputri dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut bahwa seluruh kader partai senantiasa berada di tengah-tengah rakyat dalam situasi apapun terutama pada saat rakyat sedang mengalami musibah.

"Inilah wujud dari instruksi ketua umum partai untuk senantiasa berada di tengah-tengah penderitaan rakyat yang baru terkena musibah. Kami berdoa semoga kehadiran bantuan partai ini meringankan beban rakyat terkhusus di Taput," ucapnya.

Bantuan bencana gempa Taput tersebut berupa beras 1.300 sak @ 5 kg (6,5 ton), minyak goreng 1.300 bungkus @ 1 liter, telor 1.300 papan, mie instan 1.300 kotak dan air mineral 300 kotak. (SS6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com