PPKM Level 4, Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Merdeka di Pematangsiantar


174 view
PPKM Level 4, Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Merdeka di Pematangsiantar
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengunjungi pelaksanaan vaksinasi gerai merdeka yang dilaksanakan di Kota Pematangsiantar, Senin (16/8). Kapolda tampak berbincang dengan peserta vaksinasi dan meminta agar selalu menaati protokol kesehatan meski sudah di vaksin.  
Pematangsiantar (SIB)
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengunjungi pelaksanaan vaksinasi gerai merdeka di Pematangsiantar, Senin (16/8).

Kapolda bersama rombongan datang meninjau pelaksanaan vaksin gerai merdeka dipusatkan di empat lokasi yakni di Yayasan Sultan Agung Jalan Surabaya, Polres Pematangsiantar Jalan Sudirman, di kawasan Makam Pahlawan dan Polsek Siantar Utara Jalan Patuan Anggi.

Kapolda memberi pengarahan terhadap personel, yang turun ke lapangan pada saat hujan harus menggunakan jas hujan, mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam penerapan PPKM level 4 di Pematangsiantar." Kita minta agar pelaksanaan tugas berjalan dengan benar, termasuk kepada Bhabinkamtibmas diminta membantu tugas petugas Puskesmas untuk melakukan tracing kepada masyarakat yang berkontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19," kata Kapolda, seperti dilansir dari harianSIB.com, Senin (16/8).

Dia juga meminta personel harus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penerapan PPKM level 4 dan aturan yang sudah dikeluarkan oleh wali kota, agar kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan lebih meningkat." Berdayakan Bintara Remaja (Baja) Polda Sumut yang sudah di BKO-kan untuk meningkatkan pelaksanaan tracing didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat serta lakukan evaluasi setiap pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan," ujarnya.

Setelah memberi arahan, Kapolda didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung berjalan dari Polsek Siantar Timur menuju pelaksanaan vaksin di Makam Pahlawan. Kapolda berinteraksi langsung dengan peserta vaksinasi dan memberi himbauan dan dukungan kepada peserta, agar tetap menjaga Prokes walaupun sudah divaksin.

Selanjutnya, Kapolda bersama rombongan menuju Mako Polres Pematangsiantar untuk memberikan arahan kepada Forkopimda Kota Pematangsiantar yang dihadiri Wali Kota Hefriansyah, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Plh Kapolres Pematangsiantar AKBP Benny Remus Hutajulu, Dandim 0207/Simalungun.

"Saya minta bapak menyampaikan sosialisasi dengan cara masif kepada masyarakat terkait penerapan PPKM level 4 di Kota Pematangsiantar agar masyarakat lebih memahami. Dorong para Kapolsek, Danramil dan Camat, dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing, sebab mereka yang lebih memahami lokasi dan masyarakatnya," terangnya. (SS14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com