Pemkab Agara Buka Puasa Bersama dengan Unsur Forkopimda


206 view
Pemkab Agara Buka Puasa Bersama dengan Unsur Forkopimda
Foto SIB/Armentoni Munthe
Sambutan:  Pj Bupati Agara Drs. Syakir MSi, saat menyampaikan sambutannya, pada acara buka puasa bersama dengan unsur Forkopimda dan Tim Safari Ramadan di Pendopo Bupati Aceh Tenggara, Senin (1/4/2024).

Kutacane (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Pemkab Agara) menggelar buka puasa bersama dengan unsur Forkopimda dan Tim Safari Ramadan di Pendopo Rumah Bupati, Senin (1/4/2024) malam.

Acara tersebut ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim, oleh Pj Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir MSi.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadan merupakan agenda tahunan, yang dilaksanakan Pemkab Agara.

Tujuannya untuk memperkuat silaturrahmi, sekaligus membangun komunikasi demi mengokohkan harmonisasi sosial, dengan masyarakat yang dituju nanti.

Dalam dua hari ke depan, Tim Safari Ramadan akan turun ke 16 kecamatan yang dibagi menjadi 8 tim. Setiap tim akan mengunjungi 2 kecamatan.

"Semoga Safari Ramadan ini bermanfaat bagi kita semua" pungkas Pj Bupati.

Sementara KH Ahmad Yani dalam tausyiah menjelang berbuka puasa mengatakan, hikmah puasa itu untuk menselaraskan perasaan kita dengan saudara kita yang kurang mampu.

" Kesenangan orang berpuasa itu adalah saat hendak berbuka puasa dan menghadapi lebaran ," ujarnya.

Seusai acara berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjemaah di Aula Pendopo, diimami Ust Mhd Al Kaisar Lc (**).

Penulis
: Koran SIB/ Armentoni Munthe
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com